Saingi MU, AC Milan Juga Kejar Federico Chiesa

Federico

Federico – Rencana Manchester United untuk memboyong Federico Chiesa dipastikan tidak akan berjalan mulus. Klub Serie A, AC Milan dikabarkan turut meminati winger Fiorentina tersebut.

Sejak awal musim kemarin, United memang kerap dirumorkan berburu winger baru. Mereka kekurangan stok winger kanan berkualitas, sehingga mereka mencoba untuk menambal posisi itu di musim panas nanti.

Salah satu target utama mereka adalah Federico Chiesa. Setan Merah kabarnya terkesan dengan performa sang pemain saat memperkuat lini serang Fiorentina dalam dua musim terakhir.

Namun dilansir Tuttosport, MU bakal mendapatkan pesaing sulit untuk mendaratkan Chiesa. Klub Italia, AC Milan juga dikabarkan menaruh hati terhadap sang winger.

Menurut laporan itu, alasan Milan mengejar pemain Timnas Italia itu karena mereka terancam kehilangan sosok Suso.

Winger lincah mereka itu memang tengah diamati oleh banyak klub papan atas Eropa. Ia dipercaya akan hengkang di musim panas nanti untuk bergabung dengan salah satu klub tersebut.

Untuk itu mereka harus mencari pengganti yang sepadan untuk Suso dan mereka merasa Chiesa mumpuni untuk memperkuat lini serang mereka.

Chiesa sendiri kabarnya siap mendengarkan tawaran dari AC Milan, jika mereka memenuhi syarat dari sang pemain.

Chiesa kabarnya sangat ingin bermain di Liga Champions musim depan. Jika Milan bisa mengamankan tempat di empat besar, maka ia siap bernegosiasi dengan pihak Rossonerri.

Namun jika Milan gagal memenuhi itu, maka ia akan lebih condong untuk bergabung dengan Manchester United.

Pihak Fiorentina kabarnya mematok harga Chiesa di kisaran 80-100 juta Euro.

Menurut laporan tersebut, Juventus kabarnya sudah menghubungi manajemen Fiorentina. Mereka kabarnya sudah menanyakan ketersediaan sang pemuda di bursa transfer Januari nanti.

Pihak Fiorentina kabarnya siap bernegosiasi dengan Juventus untuk transfer sang pemuda. Mereka kabarnya juga sudah memberi tahu berapa mahar transfer yang harus disiapkan Juventus untuk putera Enrico Chiesa tersebut.

Menanggapi hal tersebut, Juventus kabarnya sudah mengajukan tawaran perdana, kendati laporan itu tidak menyebutkan dengan rinci berapa nominal tawaran si Nyonya Tua tersebut.

Jika Juventus berhasil meyakinkan Fiorentina untuk menjual Chiesa, mereka harus menghadapi sebuah tantangan. Mereka harus meyakinkan sang pemain untuk pindah ke Turin.

Chiesa baru-baru ini menyatakan bahwa ia masih ingin bertahan di Fiorentina. Ia percaya La Viola akan menjadi klub yang tepat untuk perkembangannya sebagai seorang pemain.

Dengan determinasinya yang besar untuk bertahan, Juventus harus kerja keras untuk meyakinkan sang pemain pindah ke Turin. Juventus bukan satu-satunya peminat Chiesa. Klub Liga Inggris, Chelsea juga dikabarkan mengintai pemain 21 tahun tersebut.

Leave a Reply