Fernandinho: Manchester City Bisa Terdepak dari Zona Liga Champions

Sport855.id - Fernandinho Manchester City Bisa Terdepak dari Zona Liga Champions

Sport855.idFernandinho Manchester City Bisa Terdepak dari Zona Liga Champions, Manchester City mendapatkan banyak momen buruk pada musim ini. Dan situasi tersebut tidak membuat sang pemain veteran, Fernandinho, merasa nyaman.

Man City Bisa Terdepak dari Zona Liga Champions

Pada akhir pekan kemarin, klub berjuluk the Citizens secara mengejutkan tumbang atas Tottenham dengan skor 0-2. Dua gol yang bersarang di gawang Ederson dicetak oleh Steven Bergwijn dan Son Heung-min.

Padahal, Manchester City bermain sangat dominan di babak pertama. Mereka unggul secara penguasaan bola. Sayangnya kartu merah yang didapatkan Oleksandr Zinchenko membuat angin kemenangan berhembus ke arah sebaliknya.

Kekalahan tersebut membuat Manchester City tidak tergeser dari posisi dua klasemen sementara Premier League. Namun, klub besutan Josep Guardiola itu sekarang tertinggal 22 poin dari rivalnya, Liverpool, yang menempati puncak.

Kekalahan yang Menyakitkan

Secara hitung-hitungan, jelas saja kalau Manchester City masih punya peluang untuk memangkas jarak tersebut. Sayangnya, performa yang ditunjukkan the Reds membuat angan-angan mempertahankan gelar Premier League jadi sulit diwujudkan.

Jelas saja kalau situasi ini membuat Fernandinho, yang musim ini lebih banyak dimainkan sebagai bek, menjadi tidak nyaman. Terlebih dengan apa yang ditunjukkan oleh timnya sewaktu berhadapan dengan Tottenham.

“Ini sedikit sulit. Kekalahan yang menyakitkan, terlebih jika melihat bagaimana kami bermain,” buka Fernandinho kepada¬†ESPN Brasil.

“Ini adalah musim kami. Sudah jelas bahwa obrolan itu penting karena kami tidak boleh membiarkan hal seperti ini berlanjut,” tambah mantan pemain Shakhtar Donetsk.

Manchester City Wajib Waspada

Fernandinho juga merasa bahwa timnya, mulai dari sekarang, harus berhati-hati. Jika tidak begitu, mereka terancam bisa tergeser dari peringkat dua atau bahkan terdepak dari posisi empat besar.

“Kami harus berhati-hati karena mulai dari sekarang hingga akhir musim, kami bisa kehilangan lebih banyak poin dan, berikutnya, posisi kami di klasemen,” tambahnya.

“Kami bahkan bisa finis di luar tempat Liga Champions. Saya harap pekan depan kami bisa mendapatkan reaksi positif dari fans di kandang karena itulah yang lebih kami butuhkan,” pungkasnya.

Manchester City akan berhadapan dengan West Ham United dalam laga lanjutan Premier League pada Minggu (9/2/2020) mendatang. Ya, Sergio Aguero dkk akan bermain di markas kebanggaannya, Etihad Stadium.

Sumber : Bola.net

Leave a Reply