Firmino Bagus Tapi Apa yang Membuatnya Terlihat Unik di Mata Klopp?

Sport855.id - Firmino Bagus Tapi Apa yang Membuatnya Terlihat Unik di Mata Klopp?

Sport855.idFirmino Bagus Tapi Apa yang Membuatnya Terlihat Unik di Mata Klopp? , Jika ada predikat yang lebih baik dari ‘luar biasa’, maka sudah sepantasnya itu diberikan kepada Liverpool atas performanya dalam ajang Premier League musim ini. Dan performa apik itu tidak bisa lepas dari sosok Roberto Firmino.

Apa yang Membuatnya Terlihat Unik di Mata Klopp? – Sport855.id

Pemain asal Brasil tersebut seolah melengkapi trio lini depan Liverpool bersama Mohamed Salah dan Sadio Mane. Tidak jarang ia menjadi sosok penentu yang membuat the Reds bisa membawa pulang tiga poin.

Sejauh ini, ia sudah membukukan delapan gol dan tujuh assist dari 25 penampilan di Premier League musim ini. Terakhir, ia memberikan kontribusi besar saat Liverpool mengalahkan Southampton dengan skor 4-0 pada akhir pekan lalu.

Firmino Bagus Tapi Apa yang Membuatnya Terlihat Unik di Mata Klopp? – Berita Bola Terbaru

Ia memainkan perannya dalam tiga dari empat gol yang sukses diciptakan Liverpool pada pertandingan tersebut. Alhasil, the Reds pun bisa merasa semakin nyaman di puncak klasemen dengan selisih 22 poin atas pesaingnya, Manchester City.

Keunikan Roberto Firmino

Performa yang ditunjukkan Firmino tidak hanya mengundang decak kagum dari penonton, melainkan juga Klopp. Pria asal Jerman tersebut tidak bisa menahan pujiannya untuk sang penyerang itu.

Ia tidak sungkan untuk menyebutnya sebagai pemain yang unik. Bahkan dalam karir kepelatihannya, Klopp mengaku belum pernah melihat sosok dengan kualitas seperti Firmino.

“Di babak pertama, di antara formasi Southampton yang sangat ketat, caranya turun dan mempertahankan bola, bagaimana dia bisa membuat banyak hal terjadi itu sangat spesial, sungguh,” ucap Klopp seperti yang dikutip dariĀ Goal International.

“Pemain seperti Bobby harus tahu ke mana ia bisa mengirim bola, karena dia tidak bisa mengambil bola dan berbalik lalu berlari sendirian. Caranya menggunakan kemampuan rekan setimnya itu spesial. Saya tidak tahu pemain seperti dia lagi,” lanjutnya.

Bicara Soal Fabinho

Hal baik yang didapatkan Liverpool saat berhadapan dengan Southampton tidak hanya berputar di sekitar Firmino saja. Mereka juga mendapatkan kabar positif dari perkembangan kondisi sang gelandang, Fabinho.

Ini adalah kali kedua gelandang asal Brasil tersebut bermain selama 90 menit penuh. Sebelum ini, ia diketahui mengalami cedera dan sempat membuat the Reds uring-uringan.

“Ia tidak seperti Fabinho sebelum mengalami cedera dalam dua pertandingan yang ia lakoni. Itu normal, jadi hari Sabtu kemarin adalah sebuah langkah yang besar dari dia. Dia adalah pemain kunci bagi kami,” tambahnya.

“Kami butuh pemain yang tenang di tengah, tidak begitu aktif. Itu perubahannya di jeda babak pertama. Kami memakai dia lebih sering untuk pergantian – temukan Fabinho, oper bola ke sisi lain dan berlari serta menggunakan tenaga Hendo,” tutupnya.

Sumber : Bola.net

Leave a Reply