Karena Pemain Ini, Legenda MU Sarankan Phil Foden Tinggalkan City

Foden

Foden Legenda Manchester United, Rio Ferdinand, menyarankan Phil Foden untuk mengikuti jejak Jadon Sancho meninggalkan Manchester City, jika pemain tersebut ingin berlaga di tim reguler.

Foden merupakan salah satu pemain muda terbaik di Inggris. Pemain berusia 18 tahun itu sukses mencetak 2 gol dan 1 assist dari 5 penampilannya di ajang Piala Liga musim ini, dan mencetak 3 gol dari 3 penampilan di ajang Piala FA.

Namun, Foden baru membuat 9 penampilan untuk Manchester City, di mana ia hanya tampil dari bangku cadangan saja. Maka dari itu, Ferdinand menyarankan sang gelandang untuk mengikuti jejak Jadon Sancho yang berani meninggalkan Etihad Stadium, demi mendapat waktu bermain yang lebih banyak di tim reguler.

“Dia punya potensi besar, tetapi pada akhirnya dia membutuhkan waktu bermain reguler,” kata Ferdinand seperti dikuti dari Express. “Dia tidak akan mendapatkannya di Manchester City. Jadon Sancho pun juga tidak, jadi itu sebabnya dia pergi.

“Dia menuntut sepak bola reguler dan memutuskan untuk pergi ke Borussia Dortmund. Agar adil, dia sepenuhnya membenarkan keputusan itu, dia menjadi pemain bernilai lebih dari 100 juta Poundsterling sekarang.

“Jika ada cedera di lini tengah dan mereka punya pertandingan besar, saya tidak melihatnya menjadi pemain yang masuk dan mengisi kekosongan. Misalnya, jika David Silva keluar maka [Ilkay] Gundogan bermain di sana atau Bernando Silva menggantikannya.

“Tidak ada keraguan Foden akan meningkat jika melatih dirinya dengan skuat yang berkualitas seperti itu, tetapi akan tiba saatnya ketika ia berpikir pada diri saya ingin bermain sepak bola tim utama.

“Saya berharap dia mendapat kesempatan untuk melakukan itu di Manchester City karena itu akan bagus untuk sepak bola Inggris, tetapi keadaannya perlu diubah,” tandasnya.

Ferdinand lalu menyuarakan rasa khawatirnya terhadap masa depan produk binaan tim akademi Manchester City tersebut. Menurutnya, Foden harus angkat kaki dari Etihad Stadium dan mengikuti langkah bekas rekan setimnya, Jadon Sancho.

“Dia punya potensi yang besar, tapi pada akhirnya dia butuh waktu bermain. Dia takkan mendapatkan itu di Manchester City. Jadon Sancho tak mendapatkannya, itulah kenapa ia pergi,” tutur Ferdinand kepada talkSPORT.

“Dia ingin bermain secara reguler dan memilih pergi ke Borussia Dortmund. Jujur saja, dia sepenuhnya benar atas keputusan itu – dia sekarang seorang pemain berharga 100 juta pounds sekarang,” lanjutnya.

Sebagai informasi, Jadon Sancho juga merupakan pemain didikan tim akademi Manchester City. Pada tahun 2017, ia memutuskan hijrah ke Jerman dan kini telah menjadi salah satu penggawa andalan Borussia Dortmund.

Leave a Reply