4 Jenis Formasi Yang Mungkin Akan Di Gunakan Oleh Club Chelsea Pada Tahun 2020/2021

Formasi Dari Club Chelsea – Timo Werner diklaim telah mencapai kesepakatan personal untuk pindah ke Chelsea. Andai itu benar terjadi, maka Frank Lampard bakal punya lebih banyak opsi untuk menyusun formasi pada musim 2020/2021 mendatang.

Formasi Dari Club Chelsea Yang Akan Digunakan Tahun 2020/2021

Timo Werner sebenarnya santer disebut akan pindah ke Liverpool. Pemain asal klub RB Leipzig itu punya keinginan besar pindah ke Liverpool. Dia bahkan sudah menjalin komunikasi dengan Jurgen Klopp sejak lama. Namun, Liverpool urung meneruskan langkah untuk membeli Timo Werner. The Reds tidak punya cukup dana untuk menebus klausul kontrak Timo Werner yang bernilai 52 juta pounds karena krisis akibat pandemi virus corona. Liverpool awalnya meminta waktu pada RB Leipzig. Namun, Timo Werner tidak bisa menunggu lebih lama untuk pindah ke Inggris. Pada akhirnya, dikutip dari Sky Sports, dia memilih menerima tawaran dari Chelsea.

Formasi Pertama

Formasi Pertama

Sebagai catatan, formasi ini memakai pemain yang sudah ada di skuad Chelsea. Para pemain yang statusnya belum resmi, dalam hal ini dirumorkan bakal pindah ke Chelsea, tidak masuk dalam skema formasi.

Formasi 4-2-3-1 menjadi andalan Frank Lampard pada musim lalu. Bagi Timo Werner, peran ideal baginya ada di posisi penyerang tengah. Dia bisa menggusur peran yang membuat Tammy Abraham duduk di bangku cadangan.

Di belakang Timo Werner, ada Christian Pulisic, Mason Mount, dan Hakim Ziyech. Tiga pemain ini bisa memanjakan Timo Werner dengan kualitas umpan-umpan mereka.

Formasi Kedua

Formasi Kedua

Formasi kedua yang mungkin dipakai Frank Lampard adalah 4-3-3. Pada formasi ini, Lampard bisa meracik Chelsea sebagai tim yang sangat ofensif. Dia punya tiga opsi yang bagus di lini serang.

Timo Werner bisa bergerak sedikit lebih lebar, tepat di sisi kiri. Timo Werner punya kecepatan dan kemampuan menggiring bola cukup baik untuk memerankan posisi penyerang kiri. Dua nama lain di lini depan bakal menjadi milik Tammy Abraham dan Hakim Ziyech.

Formasi Ketiga

Formasi Ketiga

Kembali ke formasi 4-2-3-1. Kali ini, Timo Werner berperan sebagai winger kiri. Memang ini buka posisi yang idela bagi andalan timnas Jerman tersebut. Tetapi, dia punya potensi untuk memainkan peran ini.

Di masa lalu, Chelsea punya Eden Hazard yang terampil bermain di winger kiri. Eden Hazard mendapat keistimewaan dengan tidak punya kewajiban membantu bertahan. Cara ini bisa diterapkan pada Timo Werner.

Sedangkan, posisi penyerang tengah menjadi milik Tammy Abraham. Bomber asal Inggris tampil cukup bagus pada musim 2019/2020. Sangat disayangkan andai pemain berbakat besar sepertinya hanya duduk di bangku cadanga.

Formasi Keempat

Formasi Dari Club Chelsea
Formasi Keempat

Formasi 3-5-2 bisa menjadi pilihan bagi Frank Lampard andai ingin memaksimalkan duet Timo Werner dan Tammy Abraham di lini depan. Mereka punya karakter bermain berbeda dan bisa saling melengkapi di lini depan.

Formasi ini juga bisa mewadahi Mason Mount dan Hakim Ziyech. Kedua pemain punya fleksibilitas yang bagus di lini tengah. Mereka bisa bergerak dari sisi tengah maupun dari lebar lapangan. Sedangkan, dua pemain wingback bakal dipercayakan kepada Cesar Azpilicueta dan Marcos Alonso.

Leave a Reply