Formasi Chelsea Jika Jadi Membeli Pemain Sergio Reguilon

Formasi  Untuk Sergio Reguilon –  Chelsea dikabarkan makin dekat untuk bisa mendapatkan jasa Sergio Reguilon, pemain Real Madrid yang kini dipinjamkan ke Sevilla. Andai mampu mendapatkan Sergio Reguilon, bagaimana formasi Chelsea musim depan.

Formasi  Untuk Sergio Reguilon Jika Jadi Masuk Ke Club Chelsea

Frank Lampard sejak awal ingin mencari pemain baru di posisi bek kiri. Sang manajer Chelsea tidak puas dengan keberadaan Marcos Alonso di posisi itu. Emerson Palmeri pun tak masuk dalam rencananya. Awalnya, Frank Lampard meminta The Blues membeli Ben Chilwell dari Leicester City. Namun, harganya terlalu mahal. Chelsea tidak akan membayar 80 juta pounds untuk mendapatkan jasa pemain 23 tahun. Kini, fokus Chelsea beralih ke Sergio Reguilon. Harganya jauh lebih murah dibanding Ben Chilwell. Real Madrid diyakini bakal melepasnya dengan harga 20 juta pounds saja. Bagi Chelsea, itu harga yang terjangkau.

Sergio Reguilon merupakan tipe bek kiri pekerja keras. Dia akan sangat cocok dengan gaya sepak bola Inggris. Sergio Reguilon punya kemampuan menyerang yang sama baiknya dengan kemampuan bertahan. Laga Liga Europa melawan AS Roma pada Jumat (7/8/2020) dini hari WIB menjadi bukti potensi Sergio Reguilon. Dia mencetak satu gol dan membawa Sevilla menang dengan skor 2-0. Sergio Reguilon mencetak tiga gol dan empat assist bersama Sevilla pada musim 2019/2020. Dari sisi taktikal, Sergio Reguilon adalah pemain yang sangat fleksibel. Pemain 23 tahun ini bisa bermain pada berbagai formasi di posisi bek kiri.

1. 4-3-3 Andalan Frank Lampard

Frank Lampard pernah mencoba beberapa formasi pada musim 2019/2020. Salah satu yang sering dipakai adalah 4-3-3. Pada formasi ini, Sergio Reguilon bisa bermain di posisi bek kiri. Ini adalah formasi yang ideal bagi Sergio Reguilon. Sevilla memakai formasi 4-3-3 di bawah kendali Julen Lopetegui. Andai Frank Lampard memakai formasi ini musim depan, Sergio Reguilon bakal cepat beradaprasi. Sergio Reguilon bakal menjadi pembelian yang tepat untuk Chelsea.

2. Formasi 3-4-3, Pilihan Baru Frank Lampard

Frank Lampard juga beberapa kali memakai formasi 4-3-3. Sukses Chelsea melaju ke final Piala FA, walau akhirnya kalah dari Arsenal, tidak lepas dari formasi 4-3-3 ini. Lampard punya pemain yang tepat untuk formasi ini. Tidak seperti Cesar Azpilicueta yang bisa bermain sebagai bek tengah dan bek sayap, Sergio Reguilon hanya bisa bermain sebagai bek sayap. Pada formasi 3-4-3 ini, Sergio Reguilon bisa bermain sebagai bek sayap kiri. Sergio Reguilon bisa memainkan peran layaknya Reece James di posisi kanan. Mereka cepat saat harus turun bertahan dan sigap membantu serangan.

4 Posisi Yang Cocok Untuk Sergio

3. Formasi 4-2-3-1, Pilihan Baku

Formasi baku pilihan Frank Lampard pada awalnya adalah 4-2-3-1. Pada formasi ini, dia punya pemain yang sangat tepat di lini tengah. Ada N’Golo Kante, Matteo Kovacic, dan Mason Mount yang bakal tampil impresif. Seperti pada formasi 4-3-3, Sergio Reguilon juga bisa bermain sebagai bek kiri. Sergio Reguilon bakal bekerja sama dengan Antonio Rudiger, Cesar Azpilicueta, dan Reece James di posisi bek Chelsea pada formasi 4-2-3-1.

4. Formasi 5-4-1, Jarang Tapi Pernah Dipakai

Formasi 5-4-1 memang sangat jarang dipakai Frank Lampard pada musim 2019/2020. Namun, seperti dikutip dari Transfermarkt, formasi ini pernah dipakai saat berjumpa Lille di Liga Champions dan Arsenal di Premier League. Formasi ini memang lebih bertahan. Sergio Reguilon bisa berperan sebagai bek kiri. Secara teknis, Sergio Reguilon tidak akan bermasalah dengan formasi ini sebab dia punya fisik dan teknik yang bagus. Saat tim melakukan serangan baik, Sergio Reguilon juga punya kecepatan yang bisa menyulitkan pemain lawan.

Leave a Reply