Terwujudnya ‘Mimpi’ Frenkie de Jong Untuk Hadapi Ronaldo

Frenkie de Jong

Frenkie de Jong – Hasil undian babak perempat final Liga Champions 2018/19 mempertemukan Ajax Amsterdam dengan Juventus. Ini disambut baik oleh gelandang 21 tahun Ajax, Frenkie de Jong. De Jong akhirnya bisa berhadapan langsung dengan Cristiano Ronaldo.

Di babak sebelumnya, Ajax dan Juventus sama-sama melakukan aksi comeback untuk menyingkirkan dua tim asal kota Madrid. Ajax secara mengejutkan mengeliminasi juara bertahan Real Madrid, sedangkan Juventus menjungkalkan Atletico Madrid.

Ajax menang 4-1 di Santiago Bernabeu dan lolos dengan agregat 5-3. Sementara itu, Juventus menghajar Atletico 3-0 di Turin lewat hat-trick Ronaldo untuk memastikan kemenangan agregat 3-2.

“Juventus adalah salah satu lawan terkuat yang bisa kami dapatkan di undian,” kata de Jong, seperti dikutip UEFA.com.

Raksasa Belanda ini terundi untuk menantang timnya Ronaldo, Juventus, di fase delapan besar.

Pertarungan ini merupakan ulangan final Liga Champions edisi 1996, ketika itu Bianconeri keluar sebagai juaranya lewat drama adu penalti yang berakhir skor 4-2 setelah bermain imbang 1-1 selama waktu normal dan extra-time.

De Jong tak malu mengekspresikan kegembiraannya bisa melawan Ronaldo, yang merupakan idola dia ketika bocah. Sang youngster selalu melihat megabintang Portugal ini sebagai sosok terbaik di lapangan hijau.

“Saya melihat kemenangan 3-0 mereka atas Atletico, dan mereka bermain dengan sangat baik.”

“Ketika saya masih berusia sekitar sepuluh atau 12 tahun, Ronaldo sudah menjadi salah satu pemain terbaik di dunia. Rasanya menyenangkan sekarang saya bisa berhadapan langsung dengannya.”

Ajax vs Juventus adalah ulangan final Liga Champions 1996. Waktu itu, Juventus keluar sebagai pemenang lewat adu penalti setelah bermain imbang 1-1 di Roma.

“Ketika saya berumur 10 sampai 12 tahun, Ronaldo sudah menjadi salah satu pemain terbaik dunia,” ujarnya antusias, selepas undian perempat-final di Nyon, Swiss, seperti dilansir dari UEFA.com.

“Jadi, sungguh senang bahwa saya sekarang akan melawan dia di kenyataan,” tambahnya.

De Jong juga memberikan puja-pujinya untuk Ronaldo, yang mampu menunjukkan penampilan magis ketika membawa Juventus memutar takdir dengan memukul balik Atletico Madrid untuk sampai ke babak kuarter-final.

“Saya melihat kemenangan 3-0 mereka [Juventus dan Ronaldo] atas Atletico dan mereka bermain sangat bagus,” imbuh pemain yang telah dibeli Barcelona tersebut.

Leave a Reply