Fulham vs Liverpool: Performa Biasa, Hasil Luar Biasa

Fulham vs Liverpool 

Fulham vs Liverpool – Manajer Liverpool Jurgen Klopp menilai tim asuhannya tampil standar di laga lawan Fulham namun mereka mendapatkan hasil yang luar biasa.

Liverpool menjalani laga matchday 31 Premier League dengan bertandang ke markas Fulham, Minggu (17/03). Pertandingan itu berlangsung dengan alot.

Liverpool awalnya sempat unggul lebih dahulu melalui gol Sadio Mane. Namun Fulham bisa menyamakan skor melalui aksi Ryan Babel.

Pada akhirnya, Liverpool bisa unggul 2-1 melalui tendangan penalti James Milner. Kemenangan ini membuat The Reds untuk sementara naik ke puncak klasemen EPL dengan raihan 76 poin dari 31 laga.

Fulham vs Liverpool Menurut Klopp, performa Liverpool di laga itu tergolong standar alias biasa saja. Namun ia menegaskan puas dengan hasil akhirnya.

“Sekarang saya lebih suka hasilnya dengan 2-1 daripada 1-0, karena kembali dari situasi seperti itu. Saya pikir kami sepenuhnya pantas memenangkan pertandingan. Itu adalah pertandingan biasa, hasil luar biasa,” serunya pada Sky Sports.

“Babak pertama agak berkarat. Babak kedua kami bisa menyelesaikannya dan kemudian jelas 1-0 jika Anda tidak membunuhnya, itu bisa terjadi,” cetusnya.

“Babel ada di sana, begitulah sepakbola. Mereka layak mendapat gol tetapi kami pantas mendapat tiga poin. Saya harus katakan ini sore yang brilian,” ujar Klopp.

Klopp kemudian menyebut bahwa Liverpool memang belum sempurna. Sebab saat ini mereka masih dalam tahap awal berkembang. Ia yakin anak-anak asuhnya bakal jadi lebih baik lagi.

“Saya tidak ragu dengan nyali pemain saya. Ini tentang intensitas,” serunya.

“Kami mengejar kesempurnaan tetapi jarang Anda mendapatkannya. Orang-orang akan mengatakan kami harus lebih meyakinkan, tetapi kami sedang memulai pengembangan, bukan akhirnya,” akunya,

“Mereka [Fulham] cukup keren. Pada hari terbaik kami, kami akan tampil sangat bagus, itu semua ada di sana, tetapi konsistensi jarang terjadi.”

Pada menit ke-85 Liverpool mendapat kans lagi untuk bikin gol tapi sepakan Gini Wijnaldum dari jarak 20 yard hanya menyamping tipis. Begitupula dengan Salah pada menit ke-87 ketika dalam duel satu lawan satu dengan kiper, tembakannya malah mengarah tepat ke pelukan Rico.

Fulham berusaha menekan habis pertahanan Liverpool tapi usaha itu sia-sia karena tim tamu tetap mempertahankan kemenangan 2-1 dan memuncaki klasemen sementara.

Leave a Reply