Gary Neville: Man United Bisa Juara Liga Champions dengan Mudah!

Gary Neville

Gary Neville РNeville semakin yakin bekas klubnya, Manchester United, bisa berbicara banyak di ajang Liga Champions musim ini. Bahkan, sosok yang bisa disebut sebagai legenda klub tersebut percaya The Red Devils bisa menjuarainya dengan mudah.

Manchester United mengalami masa-masa kelam di pertengahan musim awal, tepatnya saat masih diasuh oleh Jose Mourinho dulu. Untungnya mereka masih mampu bertahan di ajang Liga Champions walau berada satu grup dengan tim kuat seperti Juventus dan Valencia.

Pergantian era terjadi, Mourinho didepak dan Ole Gunnar Solskjaer masuk sebegai pemegang kuasa kepelatihan di Old Trafford. Dalam sekejap, ia mengubah wajah klub yang dulunya melempem menjadi tim berbahaya di musim ini.

Legenda Manchester United, Gary Neville, memiliki saran agar Liverpool bisa menjadi juara Liga Inggris 2018-2019. Menurut Neville, The Reds harus merelakan perjalanan di Liga Champions.

Liverpool tinggal menyisakan dua kompetisi pada musim ini. Pasukan Jurgen Klopp itu masih bersaing di Liga Inggris dan Liga Champions.

Kesempatan menjuarai dua gelar itu masih terbuka. Namun dengan skuad yang ada, Liverpool disarankan Neville untuk melepas ajang Liga Champions.

“Meraih banyak poin di klasemen merupakan keuntungan besar. Saya selalu mengatakan jika ingin menjadi juara liga musim ini, Liverpool harus memiliki jadwal tidak padat,” kata Neville

“Saya akan katakan, mereka harus melepas laga melawan Bayern Munchen. Hal itu memang terdengar menyakitkan. Tentu saja, tidak ada tim yang ingin kalah. Namun, Liverpool butuh para pemain dalam kondisi bugar.”

“Manchester City masih harus menjalani pertandingan Piala FA. Liverpool bisa unggul lima atau enam poin pada kesempatan itu. Hal itu menyulitkan jelang musim berakhir. Persaingan gelar saat ini masih imbang,” lanjut Neville.

Di Liga Inggris, Liverpool masih menduduki urutan kedua dengan raihan 70 poin dari 29 pertandingan. The Reds berjarak satu poin dari Manchester City yang memimpin klasemen sementara.

Sementara itu di Liga Champions, Liverpool akan bertandang ke markas Bayern Munchen pada leg kedua 16 besar. Pada pertemuan pertama di kandang sendiri, Mohamed Salah dan kawan-kawan hanya bermain tanpa gol.

Leave a Reply