Gaya Bermain Phil Foden Ingatkan Owen Terhadap Zidane

Gaya Bermain Phil Foden

Sport855.id – Sebuah pujian terlontar dari mulut legenda Inggris, Michael Owen, saat melihat aksi Phil Foden. Di matanya, permainan wonderkid Manchester City tersebut tak jauh berbeda dengan Zinedine Zidane kala masih aktif sebagai pemain dulu.

Gaya Bermain Phil Foden merupakan satu dari sekian jebolan akademi Manchester City yang berhasil mencuri perhatian publik. Namun berbeda dengan dua rekan seangkatannya, Jadon Sancho dan Brahim Diaz, pria berumur 18 tahun itu memilih bertahan di Etihad Stadium, Berita Bola Terkini.

Ia sudah mencatatkan 22 penampilan bersama The Citizens di semua ajang, walau kebanyakan sebagai pengganti. Namun setiap diberi kesempatan, Foden tak pernah mengecewakan. Seperti apa yang ia lakukan kala timnya membantai Schalke di ajang Liga Champions belum lama ini.

Gaya Bermain Phil Foden, Serangkaian pujian kerap disematkan kepadanya, beberapa datang dari sosok-sosok tersohor dalam dunia sepak bola. Bahkan tak jarang ada yang memintanya untuk angkat kaki dari Etihad Stadium guna mencari kesempatan tampil lebih banyak.

Kali ini pujian datang dari Michael Owen, penyerang legendaris Inggris yang juga memikat perhatian publik saat dirinya masih muda bersama Liverpool dulu. Kata pria yang kini telah berumur 39 tahun tersebut, Foden mengingatkan dirinya dengan Zinedine Zidane.

“Bola terlihat melekat di dirinya dengan sebuah benang, semuanya dalam satu pergerakan. Dia bahkan tak perlu sering melihat bola saat berlari dengannya,” tutur Owen seperti yang dikutip dari Metro Berita Bola Terkini.

“Saya ingin menyebut satu nama namun sepertinya ini akan menjadi pemberitaan, tapi Zinedine Zidane benar-benar sama seperti itu,” lanjutnya.

Lebih lanjut, Owen menjelaskan bagaimana permainan Zidane di matanya yang kemudian membuatnya yakin bahwa Foden juga memiliki atribut yang sama. Satu sisi yang ia garisbawahi adalah cara keduanya mengontrol bola.

“Saat dia terbiasa berlari, bola seperti berada dalam kontrolnya yang konstan. Kebanyakan orang berlari lalu mendorong bola, lari lalu mendorong bola itu lagi. Tapi bola ini terlihat sudah menjadi satu dengannya,” tambahnya.

“Saya tahu dia adalah pemain yang berbeda, tapi sepertimya dia lahir untuk bersama bola. Dia adalah pemain yang menyenangkan untuk disaksikan dengan kemampuan yang lembut,” tandasnya.

Josep Guardiola selaku pelatih juga menyadari potensi yang dimiliki oleh Foden. Terakhir, pria asal Spanyol tersebut pernah berkata bahwa dirinya tidak akan membiarkan Foden angkat kaki dari Manchester City, bahkan dengan status pinjaman sekalipun.

Leave a Reply