Ditanya Soal Performa Ajaib Ronaldo, Begini Respons Gerard Pique

Gerard Pique

Gerard Pique – Dua Pemain Terbaik di dunia: Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi sama-sama mencuri perhatian seluruh penikmat sepak bola ketika mereka berdua membantu timnya masing-masing untuk meraih kemenangan penting di Liga Champions. Label sebagai pemain terbaik di dunia tampaknya bukan sekadar isapan jempol.

Rabu (13/3) dini hari WIB kemarin, Ronaldo menjadi bintang utama kemenangan Juventus atas Atletico Madrid pada leg kedua 16 besar Liga Champions 2018/19. Ronaldo memborong ketiga gol Juve pada pertandingan tersebut, hattrick yang mengantarkan Juve ke perempat final dengan agregat 3-2.

Hal serupa terjadi sata Barcelona menjamu Lyon, Kamis (14/3) dini hari WIB. Lionel Messi jadi pahlawan Barca dengan dua gol dan dua assists. Barca menang 5-1 dan melangkah ke perempat final dengan percaya diri.

Kehebatan dua pemain ini memang terus berkembang. Baca komentar Pique selengkapnya di bawah ini ya, Sport855!

Gerard Pique mengakui Ronaldo memang pemain hebat, juga Lionel Messi. Namun, dia juga percaya bahwa megabintang seperti mereka berdua tidak bisa memenangkan pertandingan seorang diri, bantuan tim juga tidak bisa diremehkan.

“Pemain bintang sangat penting, tapi mereka tidak bisa memenangkan banyak hal seorang diri,” tegas Pique ketika ditanya soal Ronaldo, dilansir Marca.

“Memiliki seseorang seperti Lionel Messi dalam tim anda memberikan ketenangan penting pada diri anda untuk menghadapi setiap tantangan.”

Lebih lanjut, soal dua gol dan dua assists yang disumbangkan Messi, Pique yakin pemain berjuluk La Pulga itu memang istimewa. Messi tetaplah Messi, bintang utama Barcelona yang ajaib.

“Apa yang dia perbuat tidaklah normal,” imbuh Pique.

“Dia memainkan pertandingan hebat, dengan dua gol dan dua assists, dan satu tembakan yang dihentikan kiper lawan,” tutupnya.

Duel performa antara Messi dengan Ronaldo mungkin masih akan terjadi pada putaran berikutnya. Kedua pemain itu belum melambat meski sudah tak lagi muda.

Ronaldo dan Pique sama-sama pernah memperkuat Manchester United. Keduanya adalah rekan baik di dalam maupun di luar lapangan.

Sampai kemudian Pique pindah di awal musim 2008\/2009 untuk kembali memperkuat Barcelona, klub yang mendidiknya ketika masih junior. Ronaldo pindah semusim kemudian ke Real Madrid dan jadilah mereka lawan.

Pada beberapa kesempatan, Pique sempat mengatakan bahwa dia sudah paham betul trik-trik dan pergerakan Ronaldo sehingga menghadapinya bukanlah masalah. Namun, biasanya, Ronaldo unjuk gigi di lapangan dengan melewati Pique beberapa kali.

Ketika kini Ronaldo tengah menanjak, dan ditandai dengan suksesnya dia meloloskan Portugal ke Piala Dunia, Pique tidak ragu-ragu memuji.

Leave a Reply