Giggs Yakin Ramsey Bakal Ikuti Jejak Bale

Giggs Yakin Ramsey

Giggs Yakin Ramsey – Gelandang Arsenal Aaron Ramsey akan mengikuti jejak Gareth Bale dan membawa permainannya ke level berikutnya ketika ia pindah ke luar negeri pada musim panas ini. Demikian menurut manajer Wales Ryan Giggs.

Ramsey akan segera mengakhiri kebersamaan selama 11 tahun bersama Arsenal pada akhir musim nanti. Ramsey sudah setuju bergabung dengan Juventus pada musim depan.

Pemain 28 tahun tersebut menyepakati kontrak selama empat tahun dan akan bergabung dengan juara Serie A itu mulai 1 Juli mendatang atau sehari setelah kontraknya di Arsenal berakhir.

Rekan setim Ramsey di Wales, Bale sedang menjalani musim keenamnya di Real Madrid. Ia sudah mencetak lebih dari 100 gol dengan memenangkan empat gelar Liga Champions.

Giggs Yakin Ramsey berkarier di luar Inggris. Ia berharap Ramsey bisa berkembang bersama dengan Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan di Turin.

“Anda sudah melihat dampak [ke luar negeri] untuk Gareth,” kata Giggs seperti dilansir Sky Sports.

“Ini akan menjadi pengalaman hebat bagi Aaron dan dia akan pergi ke klub besar, yang terbesar di Italia.

“Lihatlah fasilitas yang dimiliki Juventus, mereka adalah klub besar. Dia bermain bagus saat ini dan [meninggalkan Arsenal] tidak mempengaruhi dirinya.”

Sebelum nama Aaron Ramsey mencuat pekan ini karena menjadi pemain Inggris Raya dengan gaji tertinggi -400 ribu pound sterling atau sekitar Rp Rp 7,24 miliar per pekan dari Juventus- adalah Bale pemain Wales terakhir yang jadi buah bibir. Hal itu terjadi ketika “sprinter” Bale dipinang Real Madrid dari Tottenham Hotspur pada 2013.

Dua pemain berusia 28 tahun ini adalah anggota pahlawan Wales ketika menembus semifinal Piala Eropa 2016. Itu adalah babak baru dari negeri penghasil bintang-bintang sepak bola kelas dunia tapi tak pernah sukses di arena internasional.

Sebelum era mereka ada pemain legendaris Manchester United, Ryan Giggs dan Mark Hughes. Dari kisah para pemain legendaris Liverpool, ada penyerang stylish Ian Rush yang pernah mencicipi bermain semusim di Juventus. Setingkat kualitasnya di bawah Ryan Giggs dan kawan-kawan itu, ada Craig Bellamy, penyerang pantang menyerah dan kontroversial yang berpetualang di Newcastle United, Blacburn Rovers, Liverpool, dan Manchester City.

Leave a Reply