Goal Terbaik Yang Di Miliki Lionel Messi Selama Di Dalam Club Barcelona

Goal Terbaik Lionel Messi

Goal Terbaik Lionel Messi –  Pada hari Rabu (1/7/2020), Lionel Messi mencatatkan golnya yang ke-700 di level klub dan timnas. Torehan terakhirnya ia ciptakan kala Barcelona menghadapi Atletico Madrid di ajang La Liga.

Goal Terbaik Lionel Messi Selama Di Dalam Club Barcelona

Pertandingan itu sendiri tidak berakhir dengan manis untuk Barcelona. Pasalnya, mereka hanya mampu meraih hasil seri 2-2. Peluang mereka untuk menjadi juara La Liga musim ini pun semakin tertutup. Terlepas dari itu, ini adalah hari bahagia untuk Messi. Raihan 700 gol yang ia bukukan sejak melakoni debutnya di pentas profesional, saat masih berusia 17 tahun, bukanlah prestasi yang mudah untuk disamai oleh pemain lain. Dari 700 gol tersebut, ada 10 yang bisa disebut sebagai yang terbaik. Simak informasi selengkapnya yang disadur dari rangkuman Sportskeeda berikut ini.3

1. Albacete: 1 Mei 2005

Meskipun masih berusia 17 tahun, tapi Messi sudah tampil bak seorang pemain veteran. Kepercayaan diri membuatnya berhasil membukukan gol kala Barcelona bertemu Albacete. Prosesnya pun terbilang apik. di mana ia sukses menjebol gawang lawan dengan tembakan lob yang gagal dijangkau oleh kiper Albacete.

2. Real Zaragoza: 21 Maret 2010

Messi menciptakan gol yang tak kalah indahnya sewaktu Barcelona bertemu Real Zaragoza. Semuanya diawali saat dirinya merebut bola dari kaki pemain lawan dari garis tengah lapangan. Ia sempat melewati seorang pemain lagi sebelum menusuk masuk ke kotak penalti, di mana dirinya sudah ditunggu oleh bek Zaragoza. Ia membuat tipuan dua kali guna melewatinya sebelum menceploskan bola ke gawang.

3. Real Madrid: 27 April 2011

Barcelona bertemu dengan rival bebuyutannya, Real Madrid, di pentas Liga Champions. Dan Messi kembali menunjukkan magisnya dengan melewati beberapa pemain Real Madrid sebelum menjebol gawang Iker Casillas.

4. Iran: 21 Juni 2014

Sebelum Piala Dunia digelar, Messi sempat melalui masa-masa yang buruk lantaran hanya mencetak satu gol dari delapan pertandingan. Namun, ia membalasnya dengan gol cantik ke gawang Iran. Kali ini, ia tidak melewati pemain-pemain lawan. Ia hanya bergerak sedikit di luar kotak penalti lawan dan melepaskan tembakan keras nan terukur ke gawang. Gol tersebut sukses membawa Argentina menang dengan skor 1-0.

Beberapa Goal Yang Telah Di Lakukan Selama Berada Di Barcelona

5. Bayern Munchen: 6 Mei 2015

Setelah membuka pertandingan dengan golnya pada menit ke-3, Messi kembali membubuhkan namanya di papan skor tak lama setelahnya. Dan kali ini, ia kembali menunjukkan keahliannya dalam menggiring bola. Setelah mendapatkan operan dari Rakitic, Messi mengajak Jerome Boateng berduel satu lawan satu. Tanpa kesulitan, ia menaklukkan Boateng hingga tersungkur ke tanah serta mencetak gol dengan tembakan melengkung yang gagal dihalau Manuel Neuer.

6. Athletic Bilbao: 30 Mei 2015

Selain kontra Getafe, Messi juga mencatatkan gol solo-run yang menakjubkan saat Barcelona bertemu Athletic Bilbao. Lagi-lagi, ia melewati sejumlah pemain dari garis tengah lapangan. Dengan kecepatannya, ia melewati satu orang pemain dan lolos dari kurungan dua lainnya. Begitu sampai di kotak penalti, ia mengecoh satu pemain lagi sebelum melesakkan bola ke arah tiang dekat.

7. Real Madrid: 23 April 2017

El Clasico jarang membuat penikmatnya kecewa, dan edisi kali ini tidak ada bedanya. Real Madrid membutuhkan satu kemenangan lagi untuk mendapatkan gelar La Liga pada musim itu. Real Madrid berhasil menyamakan skor pada menit ke-86. Sialnya, kedudukan itu tidak bertahan lama karena Messi memproduksi magisnya dengan mencetak gol meski telah dihalau oleh dua pemain Real Madrid.

8. Ekuador: 11 Oktober 2017

Argentina berada di ambang kegagalan berpartisipasi di ajang Piala Dunia. Namun Messi berhasil menjadi sosok penentu yang membuat Albiceleste bisa ikut serta dalam kompetisi tersebut. Argentina sempat tertinggal. Namun mereka bisa membalas tiga gol untuk merengkuh kemenangan. Ketiganya berasal dari kaki Lionel Messi.

9. Real Betis: 17 Maret 2019

Usia 32 tahun tidak menghalangi seorang Lionel Messi untuk memproduksi keajaiban di atas rumput hijau. Kali ini, Real Betis menjadi saksi atas aksi dari peraih enam trofi Ballon d’Or tersebut. Tahu tembakan flying drive shoot milik karakter fiktif dari komik asal Jepang, Tsubasa Ozora? Gol ini kurang lebih serupa. Ia melepaskan tembakan yang tak diduga-duga oleh barisan pertahanan Real Betis. Bola nampak akan melewati gawang, namun menukik dan mengenai mistar sebelum menggetarkan jala gawang.

Leave a Reply