Gol Thomas Muller ‘Garansi’ Kemenangan Bayern Munchen

Gol Thomas Muller

Sport855.id – Bayern Munchen baru saja memastikan tempat mereka di semifinal DFB Pokal 2018/19. Kepastian itu didapatkan dengan kemenangan dramatis 5-4 atas tim divisi dua Heidenheim di perempat final, Rabu (03/4).

Thomas Muller menyumbang satu gol untuk The Bavarians. Seperti biasa, golnya di kompetisi ini kembali menjadi ‘garansi’ kemenangan sang raksasa Bundesliga.

Bayern memenangi setiap pertandingan DFB Pokal atau Piala Jerman di mana Muller mencetak gol untuk mereka (19 pertandingan). Itu adalah rekor di kompetisi ini, Berita Bola Terkini.

Dalam pertemuan leg pertama di Camp Nou, Barcelona unggul telak 3-0 atas Bayern Munchen. Ketiga gol Bayern Munchen dihasilkan oleh Benatia, Lewandowski dan Thomas Muller. Adapun kedua gol Barcelona dijaringkan oleh striker asal Brasil Neymar menit ke-15 dna ke-29.

Kemenangan Bayern Munchen mengakhiri rekor Barcelona’ yang  18 pertandingan tidak terkalahkan, tetapi dua gol Neymar di babak pertama mengamankan tiket Barcelona ke final untuk kali ke delapan.

Kemenangan 3-0 FC Barcelona atas FC Bayern München di leg pertama adalah kemenangan terbesar klub Catalan itu di semifinal Liga Champions  sejak mereka dikalahkan FC Porto dengan skor yang sama di rumah di leg pertama semifinal pertandingan di 1993-1994.

SUkses di leg pertama  adalah pertama kalinya Barcelona memenangkan leg pertama di semifinal Liga Champions di Camp Nou. Mereka gagal mencetak gol di masing-masing tiga upaya mereka sebelumnya – melawan Real Madrid CF di 2001/02 (0-2), Manchester United FC di 2007/08 (0-0) dan Chelsea FC di 2008/09 (0- 0).

Kemenangan Barca adalah kesembilan  dalam suksesi di kompetisi – salah satu rekor yang dipegang bersama oleh Bayern dan Real Madrid. Namun, ia telah menyamai rekor kemenangan beruntun selama satu musim, dimana Catalans sendiri diatur dalam 2002/03.

Dia mampu menyamai catatan golnya musim lalu yang juga mengemas tiga gol dari sembilan partai di ajang antarklub paling elite Benua Biru Berita Bola Terkini.

Tim tuan rumah berupaya untuk merespon cepat gol tersebut. Pada menit ke-21, tembakan keras dari Theodor Gebre Selassie masih dapat ditepis oleh Kiper Bayern Munich, Manuel Neuer.

Weserstadion kemudian bergemuruh setelah Gelandang Breme, Yuya Osako sukses mencetak gol penyama kedudukan. Gol tersebut diciptakannya melalui sundulan memanfaatkan umpan dari Max Kruse.

Leave a Reply