Higuain Tak Terkejut Milan Naik Ke Peringkat Tiga Serie A

Gonzalo Higuain

Gonzalo Higuain –  mengaku bahwa ia tak terkejut melihat mantan klubnya, AC Milan, berhasil bertengger di peringkat tiga klasemen sementara Serie A.

Higuain secara mengejutkan memutuskan bergabung Chelsea pada jendela transfer Januari lalu, meski baru enam bulan masa pinjamannya bersama Rossoneri dari Juventus, yang ternyata tak membuahkan kesuksesan.

Pemain internasional Argentina ini mencetak gol ketiganya bersama The Blues dengan membuka keunggulan The Blues dalam kemenangan 2-1 mereka atas Fulham di Craven Cottage dalam lanjutan matchday Liga Inggris Minggu (3/3) malam kemarin.

Di sisi lain, sepeninggal Higuain, AC Milan justru tampil impresif bersama penggantinya, Krzysztof Piatek, dan bahkan berhasil naik ke urutan tiga klasemen sementara Serie A usai meraih kemenangan 1-0 atas Sassuolo.

Menanggapi torehan Il Diavolo belakangan ini, El Pipita pun mengaku tak terkejut dan menegaskan fokusnya bersama Chelsea.

“Itu adalah awal musim yang sulit bagi saya, saya berada dalam tim baru, masa lalu adalah masa lalu dan saya harus fokus pada Chelsea sekarang,” ujar Higuain kepada Sky Sport Italia.

“Saya tidak terkejut melihat Milan di posisi ketiga, mengingat mereka memiliki tim hebat, pelatih luar biasa, saya meninggalkan teman-teman di sana. Kadang dalam sepak bola, hal-halnya hanya tidak membuahkan hasil.

“Saya telah mengambil keputusan yang menurut saya akan lebih baik. Mereka juga bermain dengan baik, jadi semua orang senang.”

Higuain membela Juventus dari awal musim 2016/17. Taji striker berusia 30 tahun ini turut memberikan empat trofi bagi Bianconeri -julukan Juventus.

Namun kebersamaan Higuain dan Juventus rupanya hanya berlangusng dua musim. Kedatangan Ronaldo dari Real Madrid membuat Higuain angkat koper.

AC Milan lalu menjadi pelabuhan berikutnya bagi Higuain. Ia pindah dengan status pinjaman.

Gonzalo Higuain akhirnya blak-blakan soal kepindahannya dari Juventus ke AC Milan. Striker asal Argentina ini mengaku dipaksa pindah ke AC Milanseusai bergabungnya Cristiano Ronaldo.

“Klub ingin membuat lompatan dalam hal kualitas dan mereka mengatakan, saya tidak bisa bertahan dan mereka mencoba menemukan solusi. Solusi terbaik adalah AC Milan,” kata Higuain seperti dilansir Daily Mail.

Leave a Reply