Granit Xhaka Spesialis Gol ‘Tendangan LDR’

Granit Xhaka 

Granit Xhaka – Granit Xhaka mencetak satu gol ketika Arsenal mengalahkan Manchester United. Satu gol tersebut seolah menegaskan jika Xhaka adalah pemain spesialis gol tendangan jarak jauh atau gol ‘tendangan LDR’.

Arsenal menjamu Manchester United pada pekan ke-30 Premier League musim 2018/19. Bermain di depan pendukung sendiri, The Gunners mampu mencatatkan kemenangan dengan skor 2-0.

Satu gol dicetak oleh Xhaka pada menit ke-12. Sementara, satu gol lain disumbang oleh Pierre-Emerick Aubameyang lewat eksekusi penalti pada menit ke-69. Kemenangan yang membawa Arsenal kembali ke empat besar klasemen Premier League dengan 60 poin.

Gol yang dicetak oleh Granit Xhaka ke gawang Manchester United menjadi gol yang ke-4 musim ini di Premier League. Total, pemain asal Swiss tersebut telah mencetak tujuh gol sepanjang karirnya di Premier League.

Menariknya, enam dari tujuh gol dicetak oleh Xhaka lewat ekskusi bola dari luar kotak penalti. Xhaka lebih sering cetak gol dari tendangan jarak jauh atau ‘tendangan LDR’.

Pemain berusia 26 tahun memang sejak lama dikenal punya tendangan jarak jauh yang mematikan. Xhaka kerap mencetak gol dari luar kotak penalti dengan bola yang begitu deras ketika masih bermain untuk Borussia Monchengladbach di ajang Bundesliga.

Xhaka juga sering mencetak gol jarak jauh bersama timnas Swiss. Salah satunya terjadi pada Piala Dunia 2018 lalu, ketika Swiss menang dengan skor 1-2 atas Serbia.

David De Gea menjadi salah satu pemain penting bagi Manchester United. Penjaga gawang asal Spanyol tersebut kerap tampil kokoh dan mengagalkan peluang gol dari lawan. Tapi, De Gea rupanya juga punya titik lemah.

Gol dari Granit Xhaka seolah memberikan gambaran titik lemah dari Ge Gea. Sebab, eks Atletico Madrid tersebut kini sudah kebobolan enam gol dari eksekusi sepakan jarak jauh. Jumlah tersebut meningkat dua kali lipat dibanding musim lalu.

Selain itu, kegagalan De Gea mengantisipasi tendangan Xhaka juga jadi sorotan. Sebab, dia salah menebak arah bola. De Gea bergerak ke arah yang salah ketika coba menghalau tendangan Xhaka.

Leave a Reply