Griezmann Hanya Bisa Pasrah Akui Keunggulan Juventus

griezmann

Griezmann – Tiga gol Juventus pada laga leg kedua 16 besar Liga Champions hanya bisa membuat Atletico Madrid pasrah. Bahkan sang bintang, Antoine Griezmann, hanya mampu mengakui keunggulan dalam segala level dari sang juara bertahan Serie A tersebut.

Atletico Madrid melawat ke markas Juventus pada Rabu (13/3) dini hari tadi dengan modal kemenangan 2-0 pada pertemuan pertama. Mereka jauh lebih diunggulkan, sebab pasukan Diego Simeone tersebut hanya butuh hasil imbang untuk lolos ke perempat final.

Sayang, angan-angan mereka harus kandas setelah Cristiano Ronaldo menjadi momok lini pertahanannya. Pemain asal Portugal tersebut mencetak tiga gol sekaligus dan membalikkan agregat menjadi 3-2, membuat Juventus melaju ke babak berikutnya.

Setelah pertandingan, Griezmann menyampaikan keluh kesahnya yang menyasar pada performa Atletico secara keseluruhan. Menurutnya, timnya gagal mengeluarkan performa terbaik seperti yang dibutuhkan untuk bisa mempertahankan keunggulan.

“Kami tidak memainkan permainan yang diinginkan, ini adalah malam yang buruk dan kami membuat Juventus merasa lebih mudah,” tutur Griezmann kepada Sky Sport Italia.

“Kami semua kecewa, karena kami tidak bermain apik. Saya yang pertama berkata bahwa saya tidak bermain cukup baik, tempo permainan kami salah dan Juventus lebih superior dalam setiap level,” lanjutnya.

Padahal, Atletico sendiri punya rekor yang bagus saat menghadapi Juventus. Pada tiga pertandingan sebelumnya termasuk leg pertama, klub berjuluk Los Rojiblancos tersebut tak pernah kebobolan setiap kali bertemu raksasa Italia itu.

Lebih lanjut, pesepak bola asal Prancis itu mengaku laga dini hari WIB tadi mengingatkan dirinya kepada pertemuan versus Bayern Muenchen di semifinal Liga Champions musim 2016 lalu.

Kala itu, Atletico unggul 1-0 lebih dahulu ketika bermain di stadion sendiri. Namun, saat berkunjung ke Jerman, Los Rojiblancos kemasukan dua gol, meski pada akhirnya Atletico dapat mencetak satu gol melalui Griezmann. “Saya tidak tahu apa yang terjadi, itu mengingatkan saya sedikit pada pertandingan Bayern Muenechen, tetapi saat itu kami dapat melakukan beberapa penyesuaian.”

Alhasil, setelah dipastikan gagal di ajang Si Kuping Besar, peluang Atletico untuk menggondol trofi musim 2018/2019 semakin kecil. Sebab, satu turnamen yang tersisa hanyalah ajang La Liga Spanyol walau kans untuk menyalip Barcelona di posisi pertama terasa sulit.

Dengan catatan seperti demikian, maka Atletico pun dianggap sebagai unggulan pada laga kali ini. Tapi kenyataan berkata lain, dan Griezmann pun tak bisa memberikan pembelaan.

“Mengingat kami menang 2-0 di leg pertama, kami tak bisa berkata banyak. Saya tak tahu apa yang terjadi, ini sedikit mengingatkan saya pada laga melawan Bayern Munchen, tapi pada saat itu kami mampu membuat beberapa penyesuaian,” tambahnya.

“Malam ini, Juventus lebih superior di semua level,” tandasnya.

 

Leave a Reply