Guardiola: Bagi Man City, Setiap Laga Kini Adalah Final

Guardiola Bagi Man City

Sport855.id – Manajer Manchester City, Pep Guardiola menegaskan bahwa setiap laga kini adalah partai final bagi timnya yang masih berpeluang menyapu bersih empat gelar di musim ini.

Di pentas Premier League, City kini menduduki peringkat dua di tabel klasemen dengan perolehan poin 77, tertinggal dua angka dari sang pemuncak, Liverpool. Namun City memiliki satu sisa laga lebih banyak.

Dini hari nanti City bakal menghadapi tim yang tengah berjuang selamat dari degradasi, Cardiff City. Jika menang di laga ini, City pun bakal ke puncak klasemen menggeser Liverpool.

Guardiola Bagi Man City tak mau meremehkan Cardiff sama sekali. Akhir pekan kemarin tim asuhan Neil Warnock itu sempat memimpin atas Chelsea sebelum kalah karena gol berbau kontroversial.

“Setiap laga kini adalah final. Cardiff, dari apa yang saya lihat di laga terakhir melawan Chelsea, mereka sangat hidup,” ujar Guardiola seperti dikutip Sky Sports.

“Mereka memiliki spirit dan apa yang mereka lakukan, mereka melakukannya dengan baik. Mereka tak seperti tim yang sudah selesai,” imbuhnya.

Guardiola menyatakan bahwa timnya sudah siap 100 persen untuk mengarungi sisa musim ini. Guardiola Bagi Man City pun mengakui bahwa tantangan yang mereka dapatkan dari Liverpool kini jauh lebih berat daripada musim lalu.

“Tak ada seorang pun yang mengatakan ini akan mudah. Saya tahu itu, kami mengetahuinya. Ini adalah tantangan yang lebih baik. Kami menerimanya dan kami akan melawan tim yang sangat luar biasa,” tutur Guardiola.

“Semua orang sangat bersemangat untuk menjalani apa yang kami akan jalani dalam beberapa pekan ke depan, tapi di saat bersamaan kami tahu bahwa dalam satu pekan kami bisa kehilangan segalanya,” tukasnya.

Mereka mendulang 52 poin hasil dari 25 pertandingan, tertinggal 11 angka dari Chelsea yang berada di posisi teratas. Dengan 13 pertandingan yang masih harus dijalani, City wajib terus memetik hasil bagus jika ingin menjuarai Premier League musim ini.

“Kami menganggap setiap pertandingan adalah babak final. Yang pasti, setiap petandingan yang dijalani nanti akan sulit hingga akhir musim,” ujar Guardiola Bagi Man City.

Dalam 14 hari ke depan, Manchester City akan menghadapi lima pertandingan, termasuk duel kontra Sunderland pada laga pekan ke-27 Premier League di Stadium of Light, Minggu (5/3/2017).

Leave a Reply