Guardiola Ingin Kalahkan MU Bukan Karena Mengincar Hak Menyombongkan Diri

Guardiola Ingin Kalahkan MU

Sport855.id – Manajer Manchester City Josep Guardiola mengatakan hak menyombangkan diri tak menjadi incarannya saat mengalahkan Manchester United karena baginya yang lebih penting adalah meraih trofi juara.

Laga derby di manapu di penjuru dunia adalah laga yang sangat bergengsi. Hal ini berkaitan dengan nama besar kedua klub yang bersangkutan.

Pemenangnya biasanya mendapatkan hak untuk menyombongkan diri dari sang rival. Maka dari itu laga derby kadang kerap berlangsung intens dan keras dari awal sampai akhir.

Guardiola menyatakan bahwa hak menyombongkan diri atas United tidak terlalu penting. Ia menegaskan baginya yang lebih penting dari hal itu adalah kemenangan akan membantu timnya selangkah lebih dekat menjadi juara.

“Pertanyaan tentang dominasi adalah tentang memenangkan gelar Premier League. Kemenangan memang oke tapi itu bukan hal yang paling penting,” tegasnya seperti dilansir Goal International.

“Memang benar bahwa kami telah mendapat hasil lebih baik daripada mereka selama tiga tahun terakhir tetapi ini tentang memenangkan gelar, bukan mengalahkan United,” terang Guardiola.

MU baru saja dihajar dengan skor 4-0 oleh Everton. Ole Gunnar Solskjaer mengatakan para pemainnya benar-benar terluka akibat kekalahan itu dan menyebut laga Manchester akan sangat membantu memulihkan kepercayaan diri mereka.

“Para pemain saya terluka atas hasil-hasil ini. Kami mengadakan pertemuan setelah pertandingan kemarin [vs Everton] dan para pemain kami terluka karena performa mereka.”

“Pertandingan melawan City adalah pertandingan yang sempurna bagi kami, karena tidak ada tempat bagi kami untuk bersembunyi di atas lapangan.”

“Atmosfer seperti saat laga lawan Liverpool sudah cukup bagi saya. Kami membutuhkannya. Para pemain memiliki momen buruk dan saat itulah kami butuh suporter.”

“Pada kompetisi level saat ini, tanpa suporter, kami tidak akan bisa lolos. Saya sangat penasaran bagaimana reaksi para suporter, sungguh penasaran,” kata Guardiola seperti dikutip dari Sports Mole.

Sejak datang ke Manchester City, Guardiola berhasil mengangkat kualitas The Citizens menjadi lebih baik. Namun peruntungan Guardiola di Liga Champions tidak berubah.

Guardiola belum pernah membawa Manchester City lolos ke semifinal Liga Champions. Sebagai pelatih elite, Guardiola seolah diadang kutukan Liga Champions selepas hijrah dari Barcelona.

Leave a Reply