Guardiola Pastikan Aguero Absen Lawan Cardiff

Manajer Manchester City

Sport855.id – Manajer Manchester City, Pep Guardiola memastikan bahwa striker andalannya, Sergio Aguero bakal absen ketika timnya menghadapi Cardiff City, Kamis (4/4) dini hari nanti.

Aguero mencetak satu gol dalam laga kontra Fulham akhir pekan kemarin. Namun penyerang asal Argentina itu harus ditarik keluar di menit ke-57.

Seusai laga, Guardiola menyebut bahwa keputusannya menarik keluar Aguero merupakan sebuah bentuk tindakan pencegahan terhadap cedera.

Namun kini Guardiola menyatakan bahwa Aguero tak akan bisa bermain melawan Cardiff karena cedera. Namun pemain bernama panggilan Kun itu bisa jadi bakal comeback dalam laga semifinal Piala FA versus Brighton akhir pekan nanti.

Absennya Aguero jelas menjadi pukulan telak bagi City. Pasalnya, bomber 30 tahun itu tengah menjalani performa yang luar biasa dalam beberapa waktu belakangan.

“Dia [Aguero] tak berlatih dalam dua hari terakhir, besok dia tak bisa bermain. Semoga Sabtu depan atau Selasa depan tapi kami akan melihat perkembangannya dalam beberapa hari ke depan,” ujar Guardiola seperti dikutip Sky Sports.

Manajer Manchester City Guardiola pun memastikan akan mengandalkan Gabriel Jesus untuk menggantikan Aguero. Guardiola percaya bahwa penyerang asal Brasil itu siap mengemban tugasnya sebagai tukang jebol gawang lawan.

“Tentu saja [Jesus siap]. Ini adalah sebuah tantangan tapi dia menjalani musim yang bagus. Tak muda bermain di klub ini sebagai striker dengan adanya Sergio. Gabriel berjuang melawan seorang legenda, pemain luar biasa. Musim terbaik kami bersama Sergio adalah musim ini,” tutur Guardiola.

“Di waktu yang sama dia [Jesus] adalah seorang yang sangat dihormati dan ketika dia tampil, dia bermain bagus. Besok dia akan membantu kami, mencetak gol dan berjuang serta menciptakan ruang bagi pemain lain. Dia akan melakukan tugasnya,” tandas Guardiola.

“Saya melihat pertandingan terakhir mereka melawan Chelsea. Mereka memiliki semangat luar biasa,” ujar eks arsitek Bayern Muenchen dan Barcelona ini.

City berada di kursi runner up klasemen sementara Liga Primer. Dengan mengantongi 77 poin, Aguero dan rekan-rekan tertinggal dua angka dari Liverpool di singgasana.

Namun peluang klub tersebut melewati the Reds terbuka lebar. Sebab Manchester Biru masih menyimpan satu laga tunda. Pep menegaskan setiap partai tersisa adalah final.

Leave a Reply