Guardiola Tak Akan Hengkang Sebelum Man City Dominasi Eropa

Guardiola Tak Akan Hengkang

Guardiola Tak Akan Hengkang – Pep Guardiola diyakini akan bertahan lama di klubnya saat ini, Manchester City demi mewujudkan ambisi menjuarai Liga Champions. Hal ini dikemukakan oleh eks pemain City, Joleon Lescott.

Beberapa waktu yang lalu Guardiola sempat dikabarkan bakal pindah ke Juventus pada musim panas nanti. Di sisi lain, City kabarnya terancam mendapat sanksi larangan transfer pemain, Berita Bola.

Guardiola sendiri sudah membantah rumor tersebut. Pria asal Spanyol itu menegaskan bahwa dirinya masih akan menangani City pada musim depan.

Kini Lescott menyuarakan keyakinan dirinya jika Guardiola memilih akan tetap bertahan di City jika ambisinya meraih kejayaan di Eropa belum tercapai.

“Saya tak percaya Pep Guardiola akan pindah hingga ia mendominasi Eropa bersama Manchester City,” ujar Lescott kepada Sporting Bet.

“Anda bisa katakan pekerjaannya belum selesai karena dia berambisi membawa sepakbola mereka [City] ke level global. Pep mempersembahkan begitu banyak kesuksesan di Manchester City dalam waktu yang sangat singkat dan saya percaya akan ada kesuksesan lain yang segera datang,” tambahnya.

Guardiola Tak Akan Hengkang, masih memiliki kontrak bersama City hingga akhir musim 2020/21 mendatang. Lescott percaya bahwa pria 48 tahun itu akan bertahan di Etihad Stadium setidaknya hingga kontraknya berakhir.

“Semua yang terkait dengan klub ingin Guardiola di Manchester City dan fans, staf, serta para pemain akan sangat kecewa jika ia pergi,” tutur Lescott, Berita Bola.

“Saya tak yakin Guardiola akan pindah ke klub lain setidaknya hingga kontraknya berakhir dalam dua tahun,” tegasnya.

“Saya akan menjadi Mancunian sepanjang sisa hidup saya. Saya akan menjadi penggemar Manchester City dan tidak mungkin melatih tim lain seperti Manchester City di Inggris karena saya merasakan cinta dari orang-orang di sini,” cetusnya pada BBC Radio 5 Live.

“Ketika orang-orang berkata, apa yang Anda inginkan? Untuk dicintai. Hal yang paling menyenangkan adalah ketika Anda merasa nyaman dengan orang lain,” seru Guardiola.

Guardiola kemudian menceritakan pengalamannya ketika ia dididik oleh legenda sepakbola Belanda, Johan Cruyff. Ia mengakui bahwa Cruyff adalah mentor yang memberikannya perspektif baru dalam melihat sepakbola.

Leave a Reply