Punya Skuat Bagus, Guardiola Tak Masalah Jika Man City Kena Embargo Transfer

Guardiola Tak Masalah

Guardiola Tak Masalah – Manajer Manchester City, Pep Guardiola menegaskan bahwa skuatnya sudah cukup mumpuni semisal klubnya mendapat sanksi embargo transfer dari FIFA.

Pekan lalu FIFA mengumumkan bahwa mereka akan melakukan investigasi terhadap kasus pelanggaran transfer pemain usia muda. Kebanyakan kasus yang diselidiki terjadi pada 2015 yang lalu. Salah satunya adalah kasus Jadon Sancho.

Buntut dari penyelidikan ini, City pun terancam dikenakan sanksi embargo transfer seperti yang sebelumnya sudah dialami Chelsea dan Atletico Madrid.

Manajer Manchester City, Guardiola Tak Masalah menguraikan langkah yang bakal dilakukan timnya pada bursa transfer musim dingin Januari 2019.

Manchester City nyaris tak melakukan pergerakan masif dalam pencarian pemain awal musim kompetisi 2018-2019.

Hingga pada akhirnya, Manchester City merogoh kocek total 63,27 juta pound (sekitar Rp 1,143 triliun) untuk merekrut winger Riyad Mahrez dan bek Philippe Sandler.

Pep Guardiola pun ditanya apakah bakal memanfaatkan bursa transfer dingin untuk menambah kedalaman skuat Manchester City.

Mengingat, musim ini timnya gagal mendapatkan pelapis Fernandinho, Jorginho, karena lepas ke Chelsea.

Namun, Guardiola menilai bahwa berburu pemain pada saat ini bukanlah sebuah prioritas.

“Terkadang, kami (merasa) perburuan pemain sudah selesai,” ucap Guardiola.

“Namun, biasanya kami ingin membeli pemain untuk empat, lima, atau enam tahun ke depan. Sehingga, sewajarnya kami tak akan melakukan apa pun pada bursa transfer ini,” kata Guardiola.

Pelatih berusia 47 tahun itu juga menjelaskan, bahwa mungkin The Citizens bakal meminjam pemain untuk durasi yang singkat.

Hanya, lanjut Guardiola, tim-tim besar tidak lazim mendatangkan pemain untuk jangka waktu enam bulan.

Sementara itu, ia menilai bahwa pemain penting dari suatu tim susah didapatkan pada bursa transfer musim dingin.

Meski tak berencana mendatangkan pemain anyar, Guardiola percaya diri Manchester City bisa melaju dengan baik, terlebih jika para pemainnya terhindar dari cedera.

“Jika Anda tak memiliki pemain yang mengalami cedera, Anda akan puas,” tutur peraih empat kali gelar pelatih terbaik Liga Spanyol ini

“Seperti dalam kasus kami, yakni kami memutuskan untuk menjalani baik buruknya musim dengan pemain yang sama sejak musim dimulai,” ujar Pep Guardiola.

Leave a Reply