Gunnar Solskjaer Justru Senang Main Tandang Leg Kedua vs Barcelona

Gunnar Solskjaer

Gunnar Solskjaer – Manchester United (MU) berjumpa dengan Barcelona di babak perempat final Liga Champions 2018/19. MU siap berjuang demi mencoba lolos ke babak berikutnya.

Leg pertama akan digelar di Old Trafford pada 9 April 2019. Leg kedua di Camp Nou akan dimainkan pada 16 April 2019.

Main tandang di leg kedua melawan tim sekelas Barcelona bukan perkara mudah. Namun caretaker MU Ole Gunnar Solskjaer justru merasa senang.

Solskjaer berharap timnya bisa mengulangi pencapaian seperti ketika menyingkirkan PSG di babak sebelumnya.

“Jujur saja, saya mungkin berbeda dibandingkan manajer-manajer kebanyakan,” kata Solskjaer, seperti dikutip Irish Independent. “Saya lebih suka tandang terakhir, seperti ketika melawan PSG.”

“Saya rasa, jika bisa mendapatkan hasil positif di kandang [pada leg pertama], maka kami tahu kalau kami bisa main tandang melukai siapa saja, seperti yang kami lakukan di kandang PSG.”

“Untuk meraih trofi, Anda harus memenangi satu atau dua laga yang sangat berat.”

MU sampai di babak ini setelah melakukan aksi comeback spektakulermelawan PSG.

MU kalah 0-2 di Old Trafford pada leg pertama, tapi mampu menang 3-1 di Paris pada leg kedua. Agregat akhir sama kuat 3-3, dan MU lolos dengan keunggulan gol tandang.

Namun MU sebaiknya juga tidak lupa bahwa Barcelona sangat berbahaya jika main di Camp Nou.

Di babak 16 besar, Barcelona hanya meraih hasil imbang 0-0 di kandang Lyon pada leg pertama. Setelah itu, Barcelona menghabisi wakil Prancis tersebut dengan skor telak 5-1 di Camp Nou pada leg kedua.

Dalam laga penentuan itu, Lionel Messi jadi bintang dengan dua gol dan dua assist atas namanya.

Hal serupa juga terjadi di babak grup ketika Man United tumbang 0-1 dari Juventus di Stadion Old Trafford. Ketika gantian bertandang ke Turin, Marcus Rashford dan kawan-kawan justru bisa mencuri kemenangan krusial 2-1.

“Saya mungkin benar-benar berbeda dari 99% pelatih karena lebih memilih laga tandang di leg kedua seperti yang kami jalani melawan PSG,” urai Ole Gunnar Solskjaer, mengutip dari akun Twitter Man United, Sabtu (16/3/2019).

“Jika Anda bisa mendapatkan hasil yang cukup baik di kandang, kemudian menjadi modal untuk bermain tandang dan melukai siapa saja seperti yang kami lakukan di Paris,” tandas pria berusia 46 tahun tersebut.

Leave a Reply