Hampir Setahun Absen, Ronaldo Akhirnya Kembali ke Timnas Portugal

Hampir Setahun Absen

Hampir Setahun Absen – Usai hampir setahun tak masuk skuat, Cristiano Ronaldo dipastikan akan kembali tampil memperkuat tim nasional Portugal dalam laga Kualifikasi EURO 2020 pekan depan.

Ronaldo terakhir kali membela Portugal saat disingkirkan Uruguay di babak 16 besar Piala Dunia 2018. Dalam kompetisi yang digelar di Rusia tersebut, CR7 mencetak empat gol.

Setelah itu, Ronaldo meminta istirahat sejenak dari pentas internasional karena ingin fokus beradaptasi dengan Juventus serta membereskan masalah tuduhan pemerkosaan yang menjeratnya.

Sejak saat itu, Cristiano Ronaldo tak pernah lagi membela Portugal. Dia pun melewatkan enam pertandingan yang dijalani A Selecao das Quinas.

Kini, nama Cristiano Ronaldo masuk dalam daftar 25 pemain timnas Portugal untuk laga Grup B kualifikasi Piala Eropa 2020. Kehadiran Ronaldo bakal makin mendongkrak performa Portugal.

Hampir Setahun Absen Mantan pemain Real Madrid tersebut sedang dalam kondisi onfire pada musim ini. Dia berhasil mendulang 24 gol dari 36 penampilan terakhir bersama Juventus.

Teranyar, pemain 34 tahun tersebut mengukir hattrick saat Juve melumat Atletico Madrid dengan skor 3-0 pada leg kedua 16 besar Liga Champions di Allianz Stadium, 12 Maret 2019.

“Cristiano Ronaldo adalah pemain terbaik di dunia dan dia akan kembali ke tim nasional,” kata pelatih timnas Portugal, Fernando Santos.

“Setiap tim akan lebih kuat dengan Ronaldo. Dia sudah berbicara minggu ini tentang ketidakhadirannya dari tim nasional (untuk beradaptasi dengan hidupnya di Turin dan Juventus). Tim akan lebih kuat dengan Cristiano Ronaldo,” lanjut Santos.

Timnas Portugal akan menjalani dua laga perdana kualifikasi Piala Eropa 2020 kontra Ukraina pada 22 Maret dan Serbia pada 25 Maret 2019. Kedua pertandingan tersebut bakal dihelat di Estadio da Luz.

Kiper: Beto (Goztepe), Jose Sa (Olympiakos), Rui Patricio (Wolverhampton Wanderers)

Bek: Joao Cancelo (Juventus), Nelson Semedo (Barcelona), Jose Fonte (Lille), Pepe (FC Porto), Ruben Dias (Benfica), Raphael Guerreiro (Borussia Dortmund), Mario Rui (Napoli)

Gelandang: Danilo Pereira (FC Porto), Ruben Neves (Serigala), William Carvalho (Real Betis), Bruno Fernandes (Sporting CP), Joao Mario (Inter Milan), Joao Moutinho (Wolverhampton Wanderers), Pizzi (Benfica)

Penyerang: Bernardo Silva (Manchester City), Joao Felix (Benfica), Goncalo Guedes (Valencia), Rafa Silva (Benfica), Andre Silva (Sevilla), Cristiano Ronaldo (Juventus), Diogo Jota (Wolverhampton Wanderers), Dyego Sousa (SC Braga).

Leave a Reply