Kalah dari Frankfurt, Handanovic Akui Inter Tak Bermain Bagus

Handanovic – Inter Milan tersingkir dari Liga Europa setelah kalah dari Eintracht Frankfurt. Samir Handanovic mengakui bahwa timnya tidak bermain dengan bagus.

Inter kalah dengan skor 0-1 saat menjamu Frankfurt di leg kedua 16 besar Liga Europa di Giuseppe Meazza, Jumat (15/3/2019) dinihari WIB. Mereka takluk lewat gol tunggal Luka Jovic.

Kekalahan itu membuat perjalanan Inter di Liga Europa harus terhenti. Sebab, mereka hanya mampu bermain imbang tanpa gol di pertemuan pertama.

Dengan kekalahan ini, Inter bisa dipastikan akan mengakhiri musim tanpa gelar. Tim asuhan Spalletti itu sudah tersingkir di Coppa Italia dan sekarang tertinggal 25 poin dari Juventus di Serie A.

Handanovic menilai timnya tidak bermain bagus saat menjamu wakil Jerman itu. Meskipun begitu, pemain Slovenia itu mengajak rekan-rekannya untuk segera melupakan kekalahan tersebut.

“Masih banyak pertandingan yang harus dijalani, saat ini kami telah memikirkan pertandingan berikutnya,” kata Handanovic di laman resmi Inter.

“Kami tidak bermain sebaik biasanya hari ini namun kami harus tetap melangkah dengan kepala tegak.”

Inter menjalani laga ini dalam kondisi pincang setelah beberapa pemain kunci mereka absen. Menurut Handanovic, hal itu membuat Inter tidak bisa bermain maksimal.

“Kami sedikit mengalami keadaan darurat saat ini, kami tidak memiliki banyak pemain untuk pertandingan ini dan beberapa dari mereka tidak banyak bermain akhir-akhir ini, lawan kami terus menerus berlari dan membuat kami kewalahan secara fisik,” lanjutnya.

“Kami harus menunjukkan sesuatu yang lebih walaupun banyak pemain memberikan yang terbaik hari ini, meski tidak berada dalam kondisi prima. Mereka memberikan ruang bagi kami namun kami kurang siap dari segi mental dan fisik, sekarang kami hanya akan memikirkan pertandingan pada hari Minggu.”

“Frankfurt memberi kami ruang untuk bermain, tetapi kami tidak memiliki ketajaman, baik fisik maupun mental. Kami tahu mereka bermain sepak bola terbuka, jadi jika kami mencetak gol, itu bisa mengubah segalanya,” ujar Handanovic menambahkan.

Kekalahan dan buruknya penampilan Inter Milan dirasa oleh Handanovic menjadi bukti bahwa mereka berada dalam situasi sulit. Terlebih lagi, mereka kini tengah dalam badai cedera yang membuat mereka semakin berada dalam situasi peli.

“Kekalahan ini menunjukkan bahwa kami berada dalam situasi darurat dengan sangat sedikit pemain yang tersedia dan mereka yang bermain tidak sesuai dengan kecocokan. Mereka berupaya keras untuk bisa bermain dan itu mengagumkan, tetapi kami perlu berbuat lebih banyak.”

Leave a Reply