Mourinho Ungkap Satu Masalah yang Akan Dihadapi Chelsea dengan Higuain

Higuain

Higuain Jose Mourinho mendukung Gonzalo Higuain untuk berkembang di Chelsea, setelah pemain asal Argentina itu bereuni dengan mantan bosnya, Maurizio Sarri di Stamford Bridge pada Januari lalu dengan status pinjaman.

Meski sempat kesulitan untuk beradaptasi dengan kehidupan baru di London barat, namun pemain berusia 31 tahun itu baru saja mencetak gol ketiganya di Liga Premier Inggris musim ini dalam bentrokan melawan Fulham pada Minggu (3/3).

Mantan striker Real Madrid itu membuka skor dalam kemenangan 2-1 Chelsea atas Fulham. Dan sementara Mourinho memuji kemampuan alami Higuain dalam mencetak gol, dia yakin jika mantan anak asuhnya di Real Madrid itu masih perlu meningkatkan kondisi fisiknya.

“Higuain baru saja tiba di klub,” kata Mourinho kepada beIN Sports. “Satu-satunya hal yang dapat saya katakan tentang Higuain karena dia adalah pemain saya di Real Madrid, adalah bahwa dia tahu cara mencetak gol.”

“Apakah dia dalam kondisi fisik terbaiknya? Saya kira tidak. Saya pikir dia kehilangan sedikit klik dalam serangan di meter pertama, biasanya Gonzalo lebih cepat dan lebih tajam.

“Tapi dia tahu bagaimana mencetak gol, dan dua gerakan untuk tendangannya [gol melawan Fulham] adalah pergerakan striker yang baik. Dia tahu cara bergerak dan cara menciptakan ruang untuk dirinya sendiri, jadi ya, dia bisa mencetak gol di Liga Premier Inggris,” pungkasnya.

Menurut striker asal Argentina itu dukungan yang masif adalah hal yang penting bagi seorang pemain, terutama dirinya.

“Itu hal terbaik untuk pemain, motivasi, dan keyakinan untuk membawa Anda ke sini,” ujarnya lagi. Higuain juga menyambut positif kesempatan bermain bareng dua rekannya, Pepe Reina dan Lucas Biglia.

Nama pertama adalah rekan Higuain di Napoli, sedangkan Biglia merupakan rekan senegara pemain berusia 30 tahun itu.

“Saya mengenal Reina dengan baik, saya telah bermain di sini selama lima tahun dan saya pikir Milan memiliki tim yang hebat,” tutur eks pemain Real Madrid.

“Saya bermain dengan Biglia selama 10 tahun di tim nasional, saya mengenal Lucas dengan sangat baik dan sangat menyenangkan untuk melihatnya lagi,” ucapnya.

Leave a Reply