Hijrah dari Arsenal, Lacazette Gabung Klub La Liga?

Hijrah dari Arsenal

Sport855.id – Hijrah dari Arsenal, Bomber Arsenal Alexandre Lacazette, disebut telah mengajukan permintaan transfer pada pihak klub. Pemain asal Prancis tersebut berniat untuk mencoba petualangan baru dengan pindah ke La Liga.

Lacazette bergabung dengan Arsenal pada tahun 2017 yang lalu. Ketika itu, The Gunners membelinya dengan harga 53 juta euro dari Lyon.

Lacazette bermain cukup bagus selama bermain untuk klub asal London Utara tersebut. Dia mampu mencetak 27 gol di Premier League. Dengan capaian itu, Lacazette sejatinya masuk dalam rencana pelatih Unai Emery.

Dikutip dari Le10 Sport, kini pihak Lacazette sedang mengupayakan untuk pindah ke Atletico Madrid. Rupanya, dia tertarik untuk menggantikan peran Antoine Griezmann yang bakal pindah ke Barcelona musim depan.

Lacazette dan Atletico sejatinya sudah melakukan negosiasi pada tahun 2017 yang lalu. Hanya saja, ketika itu negosiasi harus kandas karena Atletico mendapat sanksi larangan transfer dari FIFA.

Rupanya, kontak lama antara Lacazette dan Atletico kembali terjalin. Pihak Los Rojiblancos tertarik untuk membawa Lacazette ke ibukota Spanyol. Soal harga, Atletico bakal punya cukup dana pasca menjual Griezmann ke Barcelona.

Sempat Dikaitkan dengan Barcelona

Lacazette juga sempat disebut bakal pindah ke Barcelona. Rumor ini sudah berkembang sejak Januari 2019 yang lalu. Bahkan, kabar ini sempak kembali memanas pada awal bulan Juni 2019, ketika musim 2018/19 baru usai.

Namun, ketika itu pihak Lacazette enggan menanggapi segala rumor. Dia menutup pintu negosiasi karena ingin fokus membela Arsenal di final Liga Europa 2018/19. Setelah final Liga Europa berakhir, dengan Arsenal kalah 4-1 dari Chelsea, negosiasi sama sekali tak berlanjut.

Minat Barcelona pada Lacazette nampaknya sudah luntur. Tentu saja ini menjadi kabar baik untuk Atletico yang berniat membeli Lacazette pada musim panas 2019 ini.

Leave a Reply