Hudson-Odoi Melejit di Timnas, Bos Chelsea Tetap Tak Bergeming

Hudson Odoi Melejit

Sport855.id – Callum Hudson Odoi Melejit telah menunjukkan bahwa dirinya pantas untuk menjadi starter di Chelsea melalui penampilannya bersama Timnas Inggris baru-baru ini. Namun, Maurizio Sarri selaku pelatihnya di The Blues tampak tak terkesima dengan hal itu.

Pemain berumur 18 tahun itu menunjukkan performa apik saat tampil sebagai pengganti kala Inggris bertemu Republik Ceko di laga perdana kualifikasi Piala Eropa 2020 pekan lalu. Di pertandingan berikutnya, melawan Montenegro, ia diberi kesempatan bermain sejak awal.

Kedua pertandingan tersebut dilakoni Hudson-Odoi dengan performa yang ciamik. Ia sempat memaksa pemain Republik Ceko mencetak gol bunuh diri dan bahkan secara konsisten memberikan ancaman ke gawang Montenegro di pertandingan berikutnya.

Bayern telah mengajukan tawaran £ 35 juta untuk pemain berusia 18 tahun dan direktur olahraga mereka, Hasan Salihamidzic, mengatakan klub Jerman “benar-benar ingin merekrutnya”.

Hudson Odoi Melejit memiliki 18 bulan tersisa pada kontraknya dengan Chelsea.

“Itu tidak profesional, karena mereka berbicara tentang seorang pemain di bawah kontrak dengan Chelsea,” kata Sarri.

“Jadi, mereka tidak menghormati klub kita, kurasa.”

Sarri, yang mengatakan dia ingin menandatangani dua pemain pada Januari, menegaskan bahwa dia ingin remaja itu tinggal di Stamford Bridge, tetapi sumber yang dekat dengan pemain mengatakan kepada BBC Sport tidak ada tawaran kontrak formal yang telah dibuat.

“Kami sangat senang dengan pemain karena dia membaik,” kata manajer Chelsea.

“Dia banyak berkembang, saya pikir dalam fase pertahanan. Sekarang, dia perlu meningkatkan dalam beberapa gerakan tanpa bola.

“Dia bekerja sangat baik dan saya ingin memilikinya di masa depan.”

Hudson Odoi Melejit, yang melakukan debut tim utama di Piala FA pada Januari tahun lalu, membuat awal yang kedua berturut-turut dalam kekalahan leg pertama Piala Carabao oleh Tottenham.

Dia memberikan assist untuk dua gol dalam kemenangan putaran ketiga Piala FA atas Nottingham Forest.

Tetapi FA Youth Cup dan Under-17 World Cup pemenang belum memulai pertandingan Liga Premier di Chelsea dan hanya membuat satu penampilan papan atas musim ini.

Jika remaja itu pindah ke Bayern, ia akan menjadi remaja Inggris ketiga yang saat ini berada di Bundesliga – bersama Jadon Sancho, 18, yang meninggalkan Manchester City ke Borussia Dortmund pada 2017 , dan Reiss Nelson , 19, dengan status pinjaman dari Arsenal di Hoffenheim hingga Juli.

Eden Hazard, Willian dan Pedro semuanya adalah pemain tetap di starting line-up Chelsea di depan Hudson-Odoi, tetapi Sarri baru-baru ini mengatakan ia mulai “mempertimbangkannya di level yang sama”.

Pemain internasional Inggris U19 akan menghadapi lebih banyak kompetisi musim depan di Stamford Bridge dengan pemain sayap Amerika Serikat Christian Pulisic 588 juta poundsterling dari Borussia Dortmund.

Leave a Reply