Hudson-Odoi Direktur Bayern Beri Pembaruan Transfer

Hudson Odoi

Hudson-Odoi Direktur Bayern Beri Pembaruan Transfer Direktur Bayern Munich, Hasan Salihamidzic, mengungkapkan bahwa kubunya saat ini sedang dalam pembicaraan dengan Chelsea mengenai transfer potensial Callum Hudson-Odoi.

Pemain berusia 18 tahun itu sangat terkait dengan kepindahan dari Stamford Brigde pada musim dingin ini, setelah ia mengangkui bahwa dirinya frustrasi dengan kurangnya peluang bermain dengan The Blues. Musim ini, Hudson-Odoi baru membuat 7 penampilan untuk Chelsea di semua ajang.

Kondisi masa depannya yang tidak pasti di London barat pun telah menarik minat dari Bayern Munich, yang ngebet untuk mendapatkan tanda tangan pemain asal Inggris itu pada bulan ini. Bahkan ada laporan mengatakan bahwa The Bavarians telah memberikan empat penawaran pada Chelsea untuk Hudson-Odoi.

Dan kini, Salihamidzic selaku direktur olahraga Bayern Munich telah mengatakan bahwa pihaknya saat ini sedang dalam pembicaraan dengan The Blues mengenasi transfer penyerang berusia 18 tahun tersebut.

“Kami ingin merekrutnya (Hudson-Odoi). Saya sepenuhnya yakin akan kemampuannya, dan saat ini kami sedang dalam pembicaraan dengan Chelsea mengenai transfernya,” katanya pada Bild.

“Penandatanganan Hudson-Odoi sangat sulit, tetapi kami memiliki banyak pemain berpengalaman di tim kami. Jadi itu sebabnya tidak akan menjadi masalah jika tidak ada pemain yang masuk bursa transfer musim dingin ini.

“Yang terpenting kami sudah memberitahu Anda (media) bahwa kami sedang melakukan pembicaraan dengan Chelsea, dan akan ada lebih banyak pertemuan. Kami harus menunggu apakah dia datang di musim dingin atau tidak. Realistinya mungkin pada musim panas,”

Bayern Munich dikabarkan sedang bernegosiasi dengan Chelsea demi Callum Hudson-Odoi. Tapi si pemain sempat membantah lewat instagram, lalu menghapusnya.

Bukan rahasia lagi jika Bayern berminat dengan winger belia tersebut. Direktur Keolahragaan Bayern Hasan Salihamidzic sudah mengungkapkan bahwa ada pembicaraan dengan Chelsea.

Namun tak lama setelah kabar ini muncul, Hudson-Odoi mengunggah pernyataan di Instagram Story. Pernyataan yang menyiratkan bantahan itu hanya muncul sebentar, karena langsung dia hapus.

“Jangan selalu percaya dengan apa yang Anda dengarkan!” tulis Hudson-Odoi.

Sepanjang musim ini Hudson-Odoi mulai sering muncul di tim senior, walau jam terbangnya masih minim. Ia baru empat kali jadi starter dan empat sisanya tampil sebagai pemain pengganti.

Opsi hengkang untuk sang pemain cukup masuk akal menengok Chelsea memiliki tiga winger senior yang sulit digeser, yakni Eden Hazard, Pedro Rodriguez, dan Willian.

Kabar yang beredar Hudson-Odoi dihargai 35 juta pound sterling. Jika memang ke Jerman, ia akan mengikuti dua pemain muda Inggris yang sudah terlebih dahulu sukses di sana macam Jadon Sancho (Borussia Dortmund) dan Reiss Nelson (Hoffenheim).

Mantan juru taktik Napoli tersebut sejatinya masih kesulitan memberi tempat bagi Hudson-Odoi di tim utama dan sejauh ini baru memberinya tampil di enam laga.

Sementara itu Bayern memberi jalan yang lebih menjanjikan dengan potensi menggeser posisi Arjen Robben dan Franck Ribery yang semakin menua.

Catatan tersebut ditambah kekuatan finansial membuat Bayern berada di posisi terdepan bersama Juventus, Real Madrid dan Borussia Dortmund yang juga menaruh minat.

Sebelumnya Sarri pernah mengungkap kesulitan memberi pemain yang berjaya bersama timnas Inggris di Piala Dunia U-17 tersebut.

“Saya pikir dia pemain bagus, punya potensi besar menjadi pemain hebat namun dia harus terus meningkatkan kualitas,” ujarnya di Selhurst Park.

“Hudson-Odoi punya kemampuan top mengolah bola tetapi harus meningkatkan pergerakannya ketika jauh dengan bola.”

“Sebagai winger, dia juga harus memperbaiki cara bertahan. Tetapi potensi untuk menjadi pemain penting itu ada, bukan hanya di sepakbola Inggris, tetapi juga di Eropa.”

“Dia bisa menambah menit bermain, tetapi itu tidak mudah. Menurunkan pemain muda dari akademi di level ini bukan perkara biasa. Namun dia siap bermain, bukan hanya di sini tetapi di Eropa juga.”

“Tidak mudah namun saya pikir kami beruntung karena punya Ethan Ampadu, kami punya Andreas Christensen, kami punya Odoi. Kami beruntung. Soal pemain dari akademi, kami sangat beruntung atau akademi di sini memang sangat bagus.”

“Di Eropa ada beberapa pemain dengan delapan pertandingan di levelnya (usia 18 tahun). Odoi musim ini sudah punya enam, tujuh laga kompetitif di Eropa. Saya pikir dia juga beruntung. Dia bukan beruntung, dia memang bagus.”

Bayern semakit bersemangat memburu Hudson-Odoi setelah Chelsea mengumumkan pembelian winger Borussia Dortmund Christian Pulisic yang membuat posisi Odoi semakin tersudut.

Leave a Reply