Ilham Udin Bangga Bhayangkara FC Lolos ke Babak 8 Besar Piala Presiden 2019

Ilham Udin

Ilham Udin – Winger Bhayangkara FC, berhasil membawa timnya lolos ke babak delapan besar Piala Presiden 2019 yang disiarkan oleh Indosiar. Tim berjuluk The Guardian itu melaju ke babak perempatfinal dengan status juara Grup B.

Sepanjang babak penyisihan grup, Bhayangkara FC tak terkalahkan. Dari tiga laga yang dijalani di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, tim asuhan Angel Alfredo Vera itu berhasil mengalahkan Semen Padang 2-4, Mitra Kukar 1-2, dan Bali United 1-4.

Atas pencapain itu, Ilham mengaku bangga. Mantan pemain Timnas Indonesia U-19 ini berharap kesuksesan tersebut bisa terulang kembali di babak selanjutnya.

“Ini merupakan hasil kerja keras dari tim di lapangan. Mudah-mudahan ke depan lebih bagus lagi,” ujar Ilham.

Baca halaman berikutnya ya Sport855.

Sementara itu, Ilham Udin mengungkapkan keinginannya untuk kembali memperkuat Timnas Indonesia. Bermain apik di setiap pertandingan bersama Bhayangkara FC pun akan dia lakukan agar bisa menarik perhatian pelatih Timnas Indonesia, Simon McMenemy.

“Tentunya saya sebagai pemain, karier tertinggi adalah menjadi pemain timnas, saya akan kerja keras lagi, mudah-mudahan saya bisa kembali lagi ke timnas,” imbuh winger yang pernah mencicipi panasnya Liga Super Malaysia bersama Selangor FA ini.

Nama Ilham sebelumnya sempat menjadi pemain langganan Timnas Indonesia saat dilatih Luis Milla Aspas. Pemain berusia 22 tahun ini sempat membela skuat Garuda Muda di ajang SEA Games 2017 hingga Asian Games 2018.

“Luar biasa. Kami bisa unggul di babak pertama. Babak kedua kami tambah dan kami bisa menang. Tim ini semua bisa cetak gol. Dendy, Salles, (Herman) Dzumafo. Semua bisa cetak gol, bek dan gelandang,” ujar Alfredo.

Mantan pelatih Persebaya Surabaya itu juga secara khusus memuji penampilan Dendy. Eks pemain Persela Lamongan itu mencatatkan dua gol sepanjang penyisihan grup.

“Dendy pemain komplit. Saya senang dia bisa main sama kami,” katanya.

Bhayangkara FC pun diharapkan bisa menjaga tren positif ini. Siapapun lawan di babak delapan besar, winger Ilham Udin menegaskan Bhayangkara FC tidak takut.

“Di babak delapan besar pasti susah. Kami tunggu. Belum tahu lawan siapa saja yang akan ketemu. Saya cuma pikir Bhayangkara FC, tidak masalah ketemu siapa saja,” kata Ilham.

Leave a Reply