Inggris Umumkan Skuat Terbaru untuk Kualifikasi EURO 2020

inggris

Inggris  – Pelatih Inggris, Gareth Southgate telah menetapkan 25 pemain yang masuk skuat untuk menjalani dua pertandingan kualifikasi EURO 2020 pekan depan.

Salah satu sorotan dari skuat terbaru ini adalah pemanggilan pertama untuk gelandang West Ham, Declan Rice. Pemain 20 tahun itu baru saja menyatakan berpindah tim nasional dari Republik Irlandia.

Selain itu, Southgate juga kembali memanggil penjaga gawang Tom Heaton. Kiper Burnley itu akhirnya kembali ke skuat The Three Lions setelah terakhir kali masuk tim pada Piala Dunia 2018 lalu.

Trent Alexander-Arnold (Liverpool), Ross Barkley (Chelsea), Jack Butland (Stoke City), Ben Chilwell (Leicester City), Dele (Tottenham Hotspur), Fabian Delph (Manchester City), Eric Dier (Tottenham Hotspur), Jordan Henderson (Liverpool), Tom Heaton (Burnley), Harry Kane (Tottenham Hotspur), Michael Keane (Everton), Ruben Loftus-Cheek (Chelsea), Harry Maguire (Leicester City), Jordan Pickford (Everton), Marcus Rashford (Manchester United), Declan Rice (West Ham United), Danny Rose (Tottenham Hotspur), Jadon Sancho (Borussia Dortmund), Luke Shaw (Manchester United), Raheem Sterling (Manchester City), John Stones (Manchester City), James Tarkowski (Burnley), Kieran Trippier (Tottenham Hotspur), Kyle Walker (Manchester City), Callum Wilson (Bournemouth)

Dalam kualifikasi EURO 2020, Inggris tergabung di Grup A bersama Republik Ceko, Bulgaria, Montenegro, dan Kosovo. Inggris tentu diyakini bisa menjuarai grup ini dengan mudah.

Rencananya, Harry Kane cs bakal memulai petualangan mereka di babak kualifikasi EURO 2020 dengan menjamu Republik Ceko di Wembley pada 22 Maret mendatang.

Kemudian, tiga hari berselang skuat asuhan Southgate akan melawat ke Podgorica untuk menghadapi tuan rumah Montenegro.

Tak hanya itu, Inggris juga berpeluang mengamankan tiket lolos lebih dahulu jika berhasil menjuarai UEFA Nations League tahun depan. Target-target inilah yang akan terus jadi motivasi skuat Inggris.

Memang benar Inggris telah menghindari tim-tim kuat. Namun, Southgate tidak merasa tim lainnya lebih lemah. Justru melawan tim-tim seperti itulah yang berbahaya.

“Kami sudah menghindari sejumlah tim kuat, jadi kami harus memastikan bahwa persiapan kami sudah tepat untuk pertandingan seperti ini,” ujar Southgate di Sky Sports.

“Ketika anda bermain melawan beberapa negara yang tak terlalu terkenal, mereka memiliki motivasi masif untuk melawan Inggris.”

“Khususnya di laga tandang, akan ada atmosfer yang sangat intens, tetapi kami berada di momen yang bagus sebagai tim dan kami ingin menjaga momentum itu,” lanjut dia.

Leave a Reply