Inter Waspadai Serangan Sayap Atalanta

Inter Waspadai

Sport855.id – akan menjamu Atalanta di pekan ke-31 Serie A 2018/19, Minggu (07/4). punya keuntungan main kandang namun Atalanta adalah lawan yang berbahaya, terutama serangan-serangan sayap mereka.

Inter saat ini menempati posisi tiga klasemen sementara dengan perolehan 56 poin. Atalanta memiliki 51 poin.

“Menghadapi Atalanta itu sulit,” kata pelatih Inter Luciano Spalletti, seperti dikutip Football Italia. “Karena mereka begitu agresif dan selalu siap berduel satu lawan satu.”

“Mereka tak sungkan menyerang meski main tandang. Mereka semua cukup kuat di segi fisik, membangun dari belakang dan memainkan sepakbola yang sangat vertikal dengan bek-bek sayap yang naik menyerang.”

“Satu melepas umpan silang, pemain-pemain lainnya masuk ke dalam kotak penalti.”

Pada pertemuan pertama di Serie A musim ini, Inter Waspadai tumbang 1-4 di kandang Atalanta. Spalletti tak mau itu terulang.

Pada pertemuan pertama di Serie A musim ini, tepatnya pada pekan ke-12, Inter tumbang 1-4 di kandang Atalanta. Inter Waspadai hanya mencetak satu gol lewat penalti Mauro Icardi, dan kehilangan Marcelo Brozovic yang diganjar kartu kuning kedua di penghujung laga.

Empat gol Atalanta dicetak oleh Hans Hateboer, Gianluca Mancini, Berat Djimsiti dan Alejandro Gomez.

“Kami harus waspada, terutama saat menghadapi set-piece. Mereka membuat kami menderita dengan cara tersebut pada pertemuan pertama musim ini,” tegas Spalletti.

Babak pertama langsung berjalan menarik. Atalanta terlihat sangat berhasrat untuk memberikan perlawanan kepada Inter.

Laga baru berjalan enam menit, Atalanta langsung membuat peluang. Alejandro Gomez berhasil mendapat ruang kosong ketika mendapat umpan cantik dari Bryan Cristante. Tapi, tembakannya justru meleset dari target.

Atalanta sangat percaya diri dan terlihat unggul penguasaan bola 55-45 hingga menit ke-15. Inter kesulitan menemukan tempo terbaik mereka karena Atalanta yang begitu agresif.

Pada menit ke-19, Atalanta kembali mendapat peluang. Kali ini upaya Musa Barrow berhasil diselamatkan Samir Handanovic.

Banyak peluang yang didapati Atalanta pada babak pertama. Tapi, tak satu pun berhasil menembus jala gawang Nerazzurri.

Ivan Perisic menjadi pemain Inter yang terlihat paling aktif dalam menyerang. Ia setidaknya membuat dua peluang di babak pertama yang seharusnya bisa dimanfaatkan.

Upaya pertamanya di menit ke-31 masih bisa ditepis Etrit Berisha. Kemudian tiga menit sebelum turun minum, ketika sudah satu lawan satu dengan Berisha, sepakan Perisic malah menyamping. Babak pertama berakhir dengan skor kacamata.

Atalanta masih memegang kendali di babak kedua. Inter bermain sabar dan menunggu sampai ada ruang kosong yang ditinggal bek Atalanta, Berita Sepakbola.

Inter terlihat mencoba beberapa kali melakukan serangan dari sayap. Tapi, tak satu pun berbuah manis. Entah berhasil disapu bek-bek Atalanta, atau diselamatkan Berisha.

Leave a Reply