Jarang Main di Madrid, Isco Terbuang dari Skuat Spanyol

Isco Terbuang

Isco Terbuang – Federasi sepak bola Spanyol mengumumkan nama-nama yang dipanggil entrenador Luis Enrique untuk menjalani dua laga kualifikasi EURO 2020 pekan depan.

Seperti bisa diprediksi, dalam daftar ini tak ada nama Isco. Gelandang serang 26 tahun belakangan jarang bermain di klubnya, Real Madrid.

Musim ini Isco Terbuang dari Skuat Spanyol tercatat hanya tampil dalam 26 pertandingan di seluruh ajang kompetisi dengan waktu bermain selama 1.175 menit.

Selain Isco, beberapa nama tenar juga tak diikutsertakan oleh Luis Enrique, seperti dua gelandang Atletico Madrid, Koke dan Saul Niguez, dan juga pemain Bayern Munchen, Thiago Alcantara.

Meski begitu, Enrique memanggil beberapa pemain debutan untuk memperkuat La Furia Roja, yakni Jaime Mata (Getafe), Fabian Ruiz (Napoli), Sergi Gomez (Sevilla), dan Sergio Canales (Real Betis).

Spanyol dijadwalkan bakal menjalani dua laga Grup F kualifikasi Piala Eropa 2020 melawan Norwegia di Estadio Mestalla, Valencia, 23 Maret, dan bersua Malta di National Stadium, Ta’ Qali, 26 Maret 2019.

Penjaga gawang: Kepa Arrizabalaga (Chelsea), David de Gea (Manchester United), Pau Lopez (Real Betis).

Bek: Jose Luis Gaya (Valencia), Jordi Alba (Barcelona), Juan Bernat (Paris Saint-Germain), Mario Hermoso (Espanyol), Inigo Martinez (Athletic Bilbao), Sergio Ramos (Real Madrid), Sergi Gomez (Sevilla), Sergi Roberto (Barcelona).

Gelandang: Sergio Busquets (Barcelona), Rodri (Atletico Madrid), Dani Ceballos (Real Madrid), Jesus Navas (Sevilla), Fabian Ruiz (Napoli), Dani Parejo (Valencia), Sergio Canales (Real Betis).

Penyerang: Marco Asensio (Real Madrid), Rodrigo Moreno (Valencia), Alvaro Morata (Ateltico Madrid), Iker Muniain (Athletic Bilbao), Jaime Mata (Getafe).

Liverpool dan Juventus dikabarkan telah diberi lampu hijau untuk melakukan negosiasi dengan Real Madrid demi mendapatkan tanda tangan Isco.

Namun, hengkangnya Isco hanya akan terjadi apabila Solari mengonfirmasi tidak akan memainkan pesepak bola asal Spanyol tersebut pada musim 2019-2020.

Klausul pelepasan Isco yang mencapai 700 juta euro (sekitar Rp 11,1 triliun) juga ditengarai akan menjadi batu sandungan bagi klub-klub yang ingin membelinya.(*)

Hal itu membuat Enrique kembali berpikir keras untuk bisa memboyong Isco. Tapi, ia memastikan setiap pemain memiliki peluang untuk bisa bergabung bersama La Furia Roja. Namun, baginya waktu bermain juga sesuatu yang penting. Ia sendiri mengaku lebih senang memilih pemain yang lebih sering bermain bersama klubnya.

“Kami memperlakukan setiap pemain sebagai kasus individu. Tetapi hal yang wajar jika saya akan bergerak ke arah pemain yang lebih sering bermain (bersama klubnya),” pungkas pelatih berusia 48 tahun tersebut.

Leave a Reply