Bos Spanyol: Isco Punya Sikap Khusus yang Patut Dipuji

Isco

Sport855 – Manajer Timnas Spanyol, Luis Enrique, memberikan pujian manis untuk Isco, dengan menyebutnya sebagai pemain yang layak diberi ban kapten karena memiliki penampilan dan sikap yang patut diapresiasi.

Seperti diketahui, La Furia Roja baru saja memperoleh hasil yang memuaskan setelah mengalahkan Bosnia-Herzegovina dengan skor 1-0 dalam laga persahabatan internasional pada hari Senin (19/11) dini hari WIB.

Dalam duel panas yang berlangsung di Gran Canaria tersebut, pemain debutan timnas Spanyol, Brais Mendez, sukses mencetak gol pada menit ke-78 setelah memanfaatkan umpan bola Isco yang sempat tertepis oleh pemain Bosnia-Herzegovina, Sehic.

Penampilan Isco yang mengesankan itu membuat Enrique tak tanggung-tanggung memberikan pujian untuknya. Menurut sang pelatih, pemain Real Madrid itu sudah berhasil membuktikan kerja kerasnya selama ini.

“Jika Isco memakai ban kapten itu mungkin menarik. Itu layak untuk pemain dengan koleksi caps terbanyak, dan saya pikir telah berjuang keras selama bertahun-tahun untuk menemukan performa terbaiknya, juga untuk klubnya,” kata Enrique.

Pada pertandingan lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2018, Spanyol menang susah payah atas Makedonia. Bermain di Philip II Arena, Skopje, La Furia Roja menang dengan skor 2-1.

“Dia memiliki bakat dan potensi yang luar biasa. Dia telah menjadi pemain penting dan dia memiliki sikap yang patut dipuji,” tutupnya. Sumber: Football-Espana.

Usai pertandingan,  pun mendapatkan pujian dari Lopetegui. Meskipun tak mencetak gol, namun permainan gelandang Real Madrid tersebut disebut brilian oleh Lopetegui.

“Isco? Dia punya permainan bagus. Dia adalah pemain yang menyesuaikan diri dengan posisi yang berbeda, berkompetisi dengan baik, berpartisipasi dan mendapatkan kesempatan jelas untuk membuat gol,” pujinya.

“Saat kami menemukan situasi sulit, dia punya karakter untuk meminta bola dan tahu apa yang harus dilakukan,” tambahnya.

Sementara itu terkait pertandingan Spanyol berikutnya melawan Italia di Madrid, Lopetegui yakin bahwa dukungan suporter akan bermanfaat bagi mereka.

“Italia? Saya yakin ada banyak fans di Santiago Bernabeu untuk pertandingan yang menentukan melawan Italia. Fans pasti akan menciptakan atmosfer yang sesuai dengan betapa pentingnya permainan,” tandasnya.

Leave a Reply