Ivan Kolev Puas Dengan Performa Pemain Persija Jakarta

Ivan Kolev

Berita Liga Indonesia – Ivan Kolev Puas Dengan Performa Pemain Persija Jakarta

Sport855 – Ivan Kolev Persija lolos ke babak delapan Piala Indonesia setelah menekuk TIRA-Persikabo dua gol tanpa balas. Pelati Persija Jakarta, memuji penampilan yang diperlihatkan anak asuhanya usai mengalahkan TIRA-Persikabo. Macan Kemayoran menang dua gol tanpa balas pada leg kedua 16 besar Piala Indonesia di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Kamis (21/1).

Dalam pertandingan tersebut Persija membuka keunggulan lewat Fitra Ridwan pada menit kedua. Barulah, pada menit 73, Macan Kemayoran menggandakan kedudukan melalui Ryuji Utomo.

Kemenangan tersebut membuat Persija melangkah ke babak delapan besar Piala Indonesia. Setelah pada leg pertama Ismed Sofyan dan kawan-kawan menahan TIRA-Persikabo di kandangnya dengan skor 2-2.

“Ivan Kolev Terima kasih kepada para pemain yang sudah bekerja keras dan sesuai dengan instruksi,” ujar Kolev usai pertandingan melawan Kepri Jaya.

Kolev merasa puas dengan kemenangan tersebut karena hasil 8-2 relatif memudahkan kelolosan mereka ke babak 16 besar Piala Indonesia.

Persija harus kembali menghadapi 74 Kepri Jaya sebagai tim tamu di leg kedua, Kamis (31/1/2019), yang berlangsung di Batam.

“Anak-anak mencetak gol yang bagus. Setelah ini kami fokus hadapi leg kedua sebelum bertanding di kualifikasi Liga Champions Asia awal Februari,” tutur Kolev dikutip dari Antaranews.

Penyerang Persija asal Kroasia Marko Simic menjadi bintang pada pertandingan itu dengan membuat lima gol yaitu pada menit ke-14, 27′, 40′, 64′ dan 68′. Tiga gol lain Persija dibuat oleh Bruno Matos (35′), Novri Setiawan (37′) dan Bambang Pamungkas (86′).

Sementara dua gol balasan 757 Kepri Jaya dilesakkan oleh Azis Nurdin (49′) dan Nanang Sufriyanto (56′).

Setelah menyelesaikan dua leg menghadapi Kepri, Persija akan bertandang ke Singapura untuk melawan tuan rumah Home United di kualifikasi Liga Champions Asia 2019 pada 5 Februari 2019.

Pelatih Persija, Ivan Kolev mengaku terus menjalin komunikasi dengan Simic. Hanya, untuk kekuatan Becamex, tidak dibahas dalam pembicaraan tersebut.

“Tentu saja saya bicara sama dia (Simic). Tapi kami belum pernah bicara untuk game besok,” ujar Kolev pada konferensi pers sebelum pertandingan di Hotel Sultan, Jakarta, Senin (25/2/2019).

Kendati demikian, Kolev mengaku sudah mengetahui kekuatan Becamex. Menurutnya, mereka memiliki keunggulan pemain di setiap lini.

“Ivan Kolev Tim ini saya pernah lihat permainannya. Ada beberapa pemain yang memang bagus, dua sayap kanan kiri, lalu striker mereka kuat dan tinggi, kemudian setiap pemain mereka bisa penyelesaian akhir dengan bagus, dan ada dua bek kanan kiri yang selalu muncul,” imbuh pelatih asal Bulgaria ini.

Status juara Piala Vietnam musim lalu mengantar Becamex lolos ke babak penyisihan grup Piala AFC. Sedangkan di kompetisi musim ini, Becamex menempati peringkat ketujuh dari 14 kontestan.

Leave a Reply