Jadi Pahlawan Barca, Messi Jelaskan Gol yang Paling Penting

Jadi Pahlawan Barca

Jadi Pahlawan Barca – Lionel Messi jadi pahlawan utama Barcelona ketika mengalahkan Lyon dengan skor telak 5-1 pada leg kedua 16 besar Liga Champions 2018/19, Kamis (14/3) dini hari WIB. Dia berperan langsung pada empat gol barca, yakni dengan mencetak dua gol dan menyumbangkan dua assists.

Messi seakan-akan tidak mau ketinggalan dari Cristiano Ronaldo yang Rabu (13/3) kemarin mencuri perhatian di Liga Champions. Jika Ronaldo mencetak hattrick untuk Juventus, kali ini Messi berperan langsung dalam empat gol Barca.

Pemain berjuluk La Pulga ini juga mencetak gol pada momen-momen penting, yakni gol pertama Barca yang membuka keunggulan, juga gol ketiga Barca yang krusial.

Messi Jadi Pahlawan Barca, menyadari gol keduanyalah yang lebih penting. Baca komentar selengkapnya di bawah ini ya, Sport855!

Barca unggul dua gol di babak pertama, dan Lyon sempat memperkecil ketinggalan jadi 2-1. Saat itu Barca sedikit tertekan, sebab jika Lyon berhasil mencetak gol lagi, masalah agresivitas gol tandang akan merepotkan Barca.

Untungnya, Messi muncul sebagai pahlawan. La Pulga mencetak gol ketiga Barcelona yang melepaskan para pemain dari tekanan. Setelah itu Barca bermain lebih bebas.

“Kami bertanding sebaik mungkin sejak awal pertandingan dan mengalirkan bola dengan baik,” kata Messi dikutip dari Marca.

“Kami sedikit kesulitan setelah mereka mengubah skor jadi 2-1, sebab kami membuat diri kami sendiri kesulitan dalam situasi bola mati.”

“Mereka sebenarnya tidak melakukan apa pun sampai saat itu,” lanjut dia.

Lebih lanjut, Messi mengakui Barca bermain lebih bebas setelah gol ketiga, sebab setelah itu pertahanan Lyon terpecah. Dia juga mengakui gol tersebut sedikit dibantu keberuntungan.

“Untungnya kami bisa mengubah skor jadi 3-1 dan bisa bermain tenang lagi. Gol untuk skor 3-1 itu sedikit tertahan, tapi untungnya bola mengalir ke gawang.”

“Setelah skor 3-1, kami bisa menemukan lebih banyak ruang kosong dan kami bisa menyerang dengan cepat dalam skema serangan balik,” tutup Messi.

“Gol-gol El Clasico juga selalu istimewa dan gol saat melawan tim-tim kuat seperti Atletico Madrid, Valencia dan Sevilla. Juga gol-gol dimana aku punya keberuntungan untuk mencetaknya di depan para penggemar kami di Camp Nou.”

“Pada akhirnya, gol yang paling penting bukanlah yang paling spektakuler, tetapi gol yang memberi kami kemenangan,” ucap Messi.

Catatan 400 gol Messi menjadi lebih spesial karena ia menjadi pemain pertama, tak hanya di La Liga, tapi di lima liga top Eropa, yang mencatat rekor tersebut. Ia mengalahkan nama-nama tenar lain seperti Gerd Muller dan rival abadinya, Cristiano Ronaldo.

Leave a Reply