Jadon Sancho Menemukan Teman di Tim Senior Inggris

Jadon Sancho Menemukan

Jadon Sancho Menemukan TemanPenyerang muda timnas Inggris, Jadon Sancho mengaku puas bisa berbagi lapangan bersama Callum Hudson-Odoi di tim senior The Three Lions. Dia senang bisa memilki kawan yang sudah dia kenal di tim senior.

Sancho dan Hudson-Odoi merupakan dua dari beberapa pemain muda yang dipanggil Gareth Southgate ke timnas senior untuk melakoni beberapa pertandingan di jeda internasional ini. Kedua pemain ini masih berusia 18 tahun.

Sebagai pemain muda, dipanggil ke tim senior tidak selalu mudah. Mereka harus menyesuaikan diri dengan pemain-pemain yang lebih hebat dan berpengalaman, terkadang mereka bisa merasa tertekan.

Jadon Sancho Menemukan Sebab itu, Sancho senang bisa ditemani oleh Hudson-Odoi, sebab mereka berdua sudah pernah membela tim muda Inggris bersama-sama. Baca komentar selengkapnya di bawah ini ya, Sport855, Berita Bola Terkini!

Pada pertandingan yang digelar di Stadion HNK Rijeka pada Sabtu (13/10) dini hari WIB tersebut, Inggris memang hanya bermain imbang 0-0 dengan tuan rumah Kroasia. Sancho sendiri hanya bermain 12 menit. Ia menggantikan Raheem Sterling pada menit ke-78, menjadi satu-satunya pergantian pemain yang dilakukan oleh Gareth Southgate.

Waktu 12 menit sejatinya tak cukup untuk mengevaluasi seorang pemain untuk dicap sebagai “calon winger terbaik”. Akan tetapi gelar tersebut Sancho dapatkan bukan dari 12 menitnya semalam, melainkan dari performa yang sudah ia tunjukkan sejauh ini yang akhirnya bisa membuatnya menjalani debut di usia belia.

Sancho lahir di Camberwell, London, pada 25 Maret 2000. Ia bergabung dengan akademi Watford pada usia 7 tahun. “Setelah sekolah aku selalu ingin bermain sepakbola,” kata Sancho, dikutip dari BILD, Berita Bola Terkini.

Pada usia 15 tahun ia pindah akademi ke Manchester City. Di Man City ia tak kunjung mendapatkan menit bermain, sehingga memutuskan pindah ke Borussia Dortmund pada musim panas 2017. “Itu keputusan sulit tapi waktunya tepat untuk tantangan baru di mana aku bisa mulai memaksimalkan potensiku,” katanya.

Jadon Sancho Menemukan Teman, Kepindahan pemain Inggris—pemain muda pula—ke luar Inggris adalah hal anti-mainstream, apalagi ia pindah dengan uang transfer 8 juta euro dan langsung diberikan nomor punggung 7 setelah nomor itu menganggur karena Ousmane Dembele pindah ke Barcelona. Namun perlahan-lahan ia menunjukkan kualitasnya.

“Sancho adalah orang yang sangat baik yang memiliki kecepatan dan handal dalam situasi satu lawan satu,” kata Peter Stöger, Kepala Pelatih Dortmund ketika Sancho bergabung. “Jika ia terus berkembang seperti yang ia lakukan, mengenali situasi [di lapangan] dengan benar, maka dia punya masa depan yang bagus.”

Southgate juga ikut berkomentar soal Sancho. “Adalah keputusan berani darinya untuk bermain di Bundesliga, tapi ia bermain di depan banyak suporter setiap pekan. Ia bisa menjalani dan melampaui itu,” kata Southgate, dikutip dari London News Online, Berita Bola Terkini.

Bersama Marcus Bettinelli, Alex McCarthy, Nathaniel Chalobah, James Maddison, dan Mason Mount, Sancho menjadi pemain-pemain dengan 0 caps yang dipanggil Southgate pada jeda internasional Oktober 2018.

Leave a Reply