Bersinar di Chelsea, James Hudson-Odoi Dipanggil ke Timnas Inggris

James Hudson Odoi 

James Hudson Odoi – Bintang muda Chelsea, Callum Hudson-Odoi tengah berbahagia menyusul pemanggilan dirinya ke skuat tim nasional Inggris senior untuk dua laga Kualifikasi EURO 2020 terdekat.

Hudson-Odoi sejatinya masuk ke skuat Inggris U-21 dan bersiap menjalani debutnya bersama The Young Lions dalam laga persahabatan versus Polandia dan Jerman.

Namun tak lama usai masuk ke skuat Aidy Boothroyd, Hudson-Odoi yang baru berusia 18 tahun kemudian malah dipanggil untuk bergabung dengan skuat senior asuhan Gareth Southgate.

Sebelumnya, bek kiri Manchester United, Luke Shaw terpaksa dicoret dari skuat karena cedera. Ia menyusul tiga pemain lainnya yang juga harus urung masuk skuat, yakni John Stones, Fabian Delph, dan Ruben Loftus-Cheek.

Sebelum memanggil James Hudson-Odoi, Southgate lebih dulu memanggil gelandang Southampton, James Ward-Prowse ke skuat. Alhasil Inggris kini memiliki skuat berjumlah 23 pemain.

Rencananya, Harry Kane cs bakal memulai petualangan mereka di babak kualifikasi EURO 2020 dengan menjamu Republik Ceko di Wembley pada 22 Maret mendatang. Kemudian, tiga hari berselang Inggris akan melawat ke Podgorica untuk menghadapi tuan rumah Montenegro.

Meski belum pernah tampil sebagai starter di laga Premier League, akan tetapi Hudson-Odoi selalu tampil apik ketika dipercaya untuk turun di ajang Liga Europa. Hudson-Odoi pun merasa tak percaya dirinya dipanggil ke tim senior.

“Saya pikir manajer [Boothroyd] bercanda. Saya terkejut dan kemudian ketika saya mendengar bahwa saya harusnya pindah, saya tak mempercayainya. Saya senang,” ujar Hudson-Odoi kepada FA.

“Ini adalah mimpi yang menjadi nyata. Sekarang saya harus bekerja keras, menikmati setiap momen dan terus berusaha untuk bisa memberikan pengaruh ketika saya mendapat kesempatan,” tambahnya.

“Semua orang sangat rendah hati dan mereka sangat baik. Mereka memastikan saya nyaman. Tak ada satu pun yang memiliki ego jadi semoga saya akan mengenal anak-anak di sini,” tukasnya.

Di Timnas Inggris U-21, Callum Hudson-Odoi akan bergabung dengan penyerang muda Arsenal, yang dipinjamkan ke Hoffeheim di Bundesliga, Reiss Nelson. Juga gelandang muda Manchester City, Phil Boden. Juga ikut dipanggil gelandang Leicester, James Maddison dan Demarai Grey.

Leave a Reply