James Milner Mengaku Bersalah Atas Terciptanya Gol Babel

James Milner

James Milner – Wakil kapten Liverpool James Milner mengaku dirinya bersalah atas terciptanya gol Ryan Babel.

Liverpool sempat unggul lebih dahulu saat bermain di kandang Fulham di matchday 31 Premier League di Craven Cottage Minggu (17/03). Mereka unggul berkat tendangan Sadio Mane.

Namun kemudian Fulham bisa menyamakan skor pada menit ke-74 melalui Babel. Eks pemain Liverpool itu bisa mencuri bola hasil umpan sundulan Virgil Van Dijk pada Alisson Becker.

Alisson dan Van Dijk tampak sebagai dua orang yang patis disalahkan atas gol tersebut. Akan tetapi Milner kemudian mengaku bahwa ia yang bersalah atas gol tersebut.

Sebelum disundul Van Dijk, bola umpan salah satu pemain Fulham coba dipotong oleh James Milner. Namun si kulit bundar kemudian malah melambung ke arah kotak penalti Liverpool.

“Saya merasa gol itu mungkin salah saya. Saya yang menempatkan dirinya [Van Dijk] dalam kesulitan,” ucapnya pada Sky Sports.

“Manajer berkata, ayo dan tenanglah sehingga hal terbaik untuk dilakukan adalah membuang bola ke atas dan [ternyata] menempatkan Virg di bawah tekanan, yang mana itu tidak ideal, tetapi untungnya kita mendapatkan hasilnya,” ujar Milner.

Liverpool kemudian mendapat hadiah penalti. Pasalnya Sergio Rico nampak melanggar Mane di kotak terlarang.

Eksekusi penalti kemudian diambil oleh James Milner. Eks pemain Manchester City ini mengatakan bahwa gol itu merupakan penebus kesalahannya atas gol Babel.

“Gol itu penting untuk dicetak dan sebagai penebus [kesalahan untuk gol penyeimbang kedudukan]. Anda harus kembali ke apa yang Anda latih, tenang dan lakukan apa yang Anda lakukan.”

Untungnya tidak sampai 10 menit berselang, Liverpool memperoleh hadiah penalti hasil pelanggaran kiper Sergio Rico terhadap Mane di kotak penalti. Milner maju sebagai eksekutor dan sukses menjaringkan bola ke tengah jala gawang Fulham, gol yang memastikan kemenangan Liverpool.

Dengan kemenangan ini, Liverpool merebut pucuk klasemen sementara dari Manchester City. The Reds kini mengoleksi 76 poin, unggul dua poin dari City di urutan kedua.

“Kurasa gol itu mungkin karena kesalahanku. Akulah yang menempatkan dia dalam masalah,” Milner mengatakan kepada Sky Sports.

“Bos bilang ayolah dan tetap tenang jadi hal terbaik untuk dilakukan adalah melob bola sehigga menempatkan Virg dalam tekanan, yang sudah pasti tidak ideal. Tapi untungnya kami mendapatkan hasil yang cukup.”

Leave a Reply