Jelang Lawan PSM, Penggawa PSIS Berangsur Pulih dari Cedera

Jelang Lawan PSM

Jelang Lawan PSM – Pelatih PSIS Semarang, Jafri Sastra bisa bernapas lega jelang pertandingan melawan PSM Makassar pada laga pamungkas grup C Piala Presiden 2019 yang disiarkan langsung Indosiar, Sabtu (16/03) besok.

Pasalnya, sejumlah pemain PSIS yang dilaporkan mengalami cedera, sudah berangsur-angsur pulih. Hanya ada satu pemain yang masih perlu mendapat perawatan, yakni Mohammad Rio Saputra.

“Alhamdulillah sudah pulih semua, Fantri (Tegar Infantri) sudah pulih, yang demam-demam sudah pulih,” kata Jafri Sastra kepada awak media.

“Tinggal Rio (Saputra) yang masih harus kita lihat sampai besok pagi. Karena Rio masih bermasalah dengan selangkangannya,” imbuhnya.

Sebelumnya ada lima pemain yang dilaporkan mengalami cedera. Selain Rio Saputra dan Tegar Infantri, pemain yang sempat menepi adalah Fauzan Fajri Nasrulloh, M. Yunus, dan Komarudin.

Scroll ke bawah untuk informasi selengkapnya ya Sport855!

Jelang Lawan PSM Bagi Jafri, kembalinya para pemain tersebut sangat penting karena pertandingan kontra PSM Makassar adalah laga yang cukup krusial. Sehingga ia berharap bisa memberikan dampak positif bagi tim.

“Secara menyeluruh yang terpenting adalah kondisi anak-anak, dalam kondisi yang baik, secara mental mereka juga siap bertanding besok,” Jafri menambahkan.

“Kalau harapannya tentu kita bisa bermain lebih baik lagi dan bisa memenangkan pertandingan besok,” tegas mantan arsitek Persipura Jayapura ini.

Alasan utamanya karena ia mengkhawatirkan kondisi fisik pemain. Dilansir dari Tribun Jateng, mantan pelatih Mitra Kukar itu mau kondisi pemainnya benar-benarfit ketika menjamu Wiljan Pluim dan kawan-kawan.

“Kita memiliki 25 pemain di Piala Presiden ini, sekarang ada pemain yang cedera, kalau uji coba lagi kita khawatirkan ada yang bermasalah lagi,” kata Jafri Sastra.

Pelatih asal Padang, Sumatera Barat itu lebih memilih opsi memaksimalkan masa persiapan dengan mematangkan taktik saat berlatih setiap pagi.

Sementara itu tim PSM Makassar kini kembali ke Yogyakarta setelah menjalani pertandingan fase penyisihan Grup H AFC Cup melawan Lao Toyota, Rabu (13/3/2019) di Stadion Pakansari, Bogor.

Dalam pertandingan tersebut, skuat asuhan Darije Kalezic menang besar dengan skor 7-3. (*)

Leave a Reply