Joel Matip Cedera Kesialan Kembali Mendatangi Liverpool Saat Melawan West Brom

Joel Matip

Spot855.id – Joel Matip Bek berusia 29 tahun itu ditarik keluar di babak kedua kontra West Brom setelah mengalami cedera lain dan posisinya digantikan oleh Rhys Williams.

Joel Matip Cedera Kesialan Kembali Mendatangi Liverpool Saat Melawan West Brom

Krisis cedera di lini belakang Liverpool berlanjut pada Minggu (27/12) malam WIB tadi setelah Joel Matip dipaksa keluar melawan West Brom karena masalah di pangkal paha. Dengan 15 menit memasuki babak kedua, Matip terlihat kesakitan seusai mencoba melakukan sapuan melawan The Baggies dan lantas memberi isyarat ke bangku cadangan bahwa dia membutuhkan penanganan medis.

Setelah bek sentral asal Kamerun itu menerima perawatan di lapangan, ia dipaksa keluar dan digantikan oleh Rhys Williams pada menit ke-60 dalam hasil imbang 1-1. Mengingat Virgil van Dijk dan Joe Gomez sudah absen karena cedera jangka panjang, skuad Liverpool praktis semakin tipis seiring cedera lain yang menimpa bek sentralnya. Dan seusai laga, manajer The Reds Jurgen Klopp mengakui bahwa Matip kemungkinan akan absen selama beberapa waktu.

“Joel mengatakan kepada saya bahwa dia merasakan sesuatu pada adduktor [pahanya] dan itu jelas tidak terlalu bagus,” kata Klopp di sesi konferensi pers pascapertandingan.

“Saya tidak yakin seberapa seriusnya [cedera itu] sekarang, tapi itu cukup serius sehingga dia harus meninggalkan lapangan. Informasi lainnya akan saya dapatkan besok.”

Matip turut membantu Liverpool memimpin melawan tim Sam Allardyce di menit ke-12. Pemain berusia 29 tahun itu memberikan umpan ke depan kepada Sadio Mane, yang menyambutnya dengan dada sebelum menendang bola melewati Sam Johnstone. Adapun pertandingan kandang melawan West Brom merupakan yang kedelapan bagi Matip di Liga Primer musim ini. Bek tengah itu harus absen di awal musim karena cedera dan baru berlatih seminggu yang lalu menyusul masalah kebugaran terakhirnya.

Kesialan Kembali Mendatangi Liverpool Karena Salah Satu Pemain Kembali Cedera Saat Bermain

Mantan pemain Schalke itu melewatkan kemenangan kandang timnya melawan Tottenham Hotspur pada 16 Desember tetapi kembali memainkan peran dalam mengalahkan Crystal Palace 7-0 pekan lalu. Matip juga menyumbang assist di pertandingan itu, ketika ia memberi umpan kepada Mohamed Salah untuk gol keenam Liverpool di Selhurst Park.

Sementara itu, Williams, 19, mengukir penampilan seniornya yang kesepuluh di semua kompetisi dan kedua di Liga Primer musim ini ketika ia bergabung dengan Fabinho di jantung pertahanan The Reds selama 30 menit terakhir. Pemain internasional Inggris U-21 itu sebelumnya menjadi starter dalam kemenangan 2-1 melawan tim asuhan Jose Mourinho.

Adapun cedera di lini pertahanan telah menjadi masalah berkelanjutan buat Liverpool di paruh pertama musim. Tetapi bek andalan Van Dijk memberi harapan kepada para penggemarnya minggu ini seusai membagikan video yang menunjukkan dia sedang mengasah fisiknya.

Gelandang sekaligus bek Fabinho sangat menantikan untuk menyambut kembali pemain internasional Belanda itu ke tim, seperti yang dia katakan minggu ini: “Kami berharap dia segera kembali dan memiliki pemulihan yang sempurna.

“Dia membuat perbedaan nyata untuk hari ke hari di ruang ganti dan tentu saja dia akan mendapatkan posisinya langsung dari saya.

“Saya tidak tahu apa yang akan dilakukan pelatih tapi saya yakin Virgil akan langsung ke masuk ke jantung pertahanan dan saya akan mengisi lini tengah. Saya mengharapkan itu secepat mungkin.”

Sumber : goal.com

Leave a Reply