Karl-Johan Johnsson Kiper Penyelamatan Copenhagen Saat Melawan Manchester United

Johnsson Kiper Penyelamatan Copenhagen

Johnsson Kiper Penyelamatan Copenhagen – Manchester United mengalahkan FC Copenhagen setelah mendapat penalti dari wasit. Sebelum penalti, Setan Merah dibuat frustrasi oleh performa impresif kiper Karl-Johan Johnsson dengan 13 kali penyelamatannya.

Johnsson Kiper Penyelamatan Copenhagen Saat Melawan Manchester United

Manchester United berjumpa Copenhagen pada babak perempat final Liga Europa, Selasa (11/8/2020) dini hari WIB. Sepanjang laga di Stadion RheinEnergie, United dibuat kesulitan mencetak gol karena pertahanan lawan yang rapat. Pada menit ke-23, United mendapat penalti. Tetapi wasit menganulir hukuman itu setelah melihat tayangan ulang. Setelah itu, gol United dari Mason Greenwood pada akhir babak pertama juga dianulir. Setelah imbang tanpa gol di waktu normal, United memastikan kemenangan dari penalti Bruno Fernandes di extra time. United menang dengan skor 1-0 dan lolos ke babak semifinal.

Manchester United sejatinya tidak bermain buruk. Pasukan Ole Gunnar Solskjaer mendapat banyak peluang mencetak gol sepanjang laga. Akan tetapi, mereka berjumpa tembok kokoh yang bernama Karl-Johan Johnsson. Karl-Johan Johnsson seolah menjadi tembok beton di bawah gawang FC Copenhagen. Sebab, dia berulang kali melakukan penyelamatan. Squawka mencatat dia membuat 13 kali penyelamatan saat berjumpa United. Ini adalah catatan penyelamatan paling banyak dalam satu laga di Liga Europa sejak 2016/2017 lalu. Karl-Johan Johnsson tampil luar biasa. Pada menit 68 dan 69 misalnya, dia menyelamatkan gawang Copenhagen dari sepakan keras Bruno Fernandes dan Paul Pogba. Dia juga menggagalkan peluang Anthony Martial di akhir babak kedua. Gawang Karl-Johan Johnsson baru bobol dari eksekusi penalti, itu pun dengan catatan dia mampu menebak arah tendangan Bruno Fernandes.

Performa Dan Mengenal  Apik Karl Johan Johnsson Yang Memiliki Performa Yang Luar Bisa

Sebelum laga melawan Manchester United, tidak banyak yang tahu siapa sosok Karl-Johan Johnsson. Dia memang tidak termasuk jajaran kiper papan atas Eropa. Bahkan, dia bukan pilihan utama di timnas Swedia. Sejauh ini, pada usia 30 tahun, dia baru punya tujuh caps di timnas. Karl-Johan Johnsson juga belum pernah membela klub-klub dengan nama besar dalam karirnya. Karl-Johan Johnsson membuka lembar karir sepak bolanya di akademi klub Halmastad pada 2005. Dia kemudian mendapat kesempatan promosi ke tim utama pada 2009, setelah mendapat debut satu tahun sebelumnya.

Empat musim membela Halmstad, Karl-Johan Johnsson kemudian pindah ke NEC. Dia pindah ke Belanda dan mencari peruntungan baru. Musim pertama berjalan buruk karena dia hanya menjadi cadangan. Di musim kedua, dia baru menjadi kiper inti. Namun, karir Karl-Johan Johnsson di Belanda tidak berjalan lama. Pada 2014, dia pindah ke Randers FC, klub asal Denmark. Pada 2016, dia memilih pindah ke Prancis dengan membela Guingamp. Guingam terdegradasi ke Ligue 2 pada musim 2018/2019 lalu. Setelah itu, dia memutuskan pindah ke FC Copenhagen. Pada musim pertamanya di Copenhagen, dia memainkan 29 laga dan membawa klubnya berada di posisi kedua klasemen akhir Superliga Denmark.

Leave a Reply