Jordi Alba: Copa del Rey Selalu Penting bagi Barcelona

Jordi Alba

Jordi Alba  menegaskan bahwa Copa del Real tetap menjadi kompetisi yang sangat penting bagi Barcelona dan akan berusaha memenangkan trofi tersebut pada musim ini.

Barcelona berhasil mengalahkan Real Madrid dengan skor 3-0 pada leg kedua babak semi-final musim ini, Kamis (28/2) dini hari WIB. Hasil ini membuat La Blaugrana berhak untuk maju ke semi-final Copa del Rey musim ini. Dengan demikian, Barca tentunya memiliki peluang untuk bisa memenangkan trofi Copa del Rey lagi.

Sementara itu, Barcelona unggul tujuh poin di puncak klasemen sementara La Liga dan sedang mengincar untuk lolos ke perempat final di Liga Champions musim ini. Meski demikian, Jordi Alba menegaskan bahwa timnya tidak akan meremehkan kompetisi Copa del Rey.

“Kami selalu memberi nilai pada Copa. Real Madrid ingin berada di final seperti yang kami lakukan dan kami harus menderita dan bekerja keras untuk sampai ke sana. Menyebutnya piala yang tidak mencukupi tidak berlaku untuk klub ini,” kata Jordi Alba setelah pertandingan berakhir.

Sementara itu, Barcelona akan kembali menghadapi Real Madrid di laga lanjutan La Liga Spanyol musim ini, Minggu (3/3) dini hari WIB. Jika Barca berhasil memenangkan pertandingan tersebut, mereka akan bisa memperpanjang keunggulan di klasemen sementara La Liga musim ini.

“Real Madrid ingin berada di final seperti apa yang kami lakukan dan kami harus bekerja keras untuk sampai ke sana,” kata Alba dikutip dari Football Espana. Ambisi besar Barcelona meraih trofi Copa del Rey ini membuktikan bahwa kompetisi tersebut penting bagi tim. Pasalnya ,saat ini Blaugrana sedang bersaing di La Liga Spanyol untuk mempertahankan gelar domestik mereka.

Selain itu, Lionel Messi cs sedang mengejar tempat untuk lolos ke babak perempat final Liga Champions. Jadwal padat Barcelona itu bukan jadi alasan bagi mereka untuk tetap memainkan skuat terbaik kala berjumpa Real Madrid di semifinal Copa del Rey. “Kami selalu menganggap penting Copa. Menyebutnya itu piala (Copa del Rey) tidak penting tidak berlaku di tim ini,” pungkas Alba.

Leave a Reply