Jurgen Klopp: Duel Lawan MU Terasa seperti Lawan Bayern

Jurgen Klopp

Liga Inggris Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, merasa bahwa duel panas kontra Manchester United di laga lanjutan Liga Premier Inggris, Minggu (24/2) malam WIB, sama seperti pertandingan melawan Bayern Munich pada pertengahan pekan kemarin, di mana harusnya The Reds bisa meraih kemenangan.

Seperti diketahui sebelumnya, Liverpool menjamu Bayern Munich di leg pertama babak 16 besar Liga Champions musim ini, Rabu (20/2). Raksasa Bundesliga itu tampil solid di sektor pertahanan, sehingga pasukan Jurgen Klopp kesulitan mencetak gol, dan laga hanya berakhir imbang 0-0.

Kemudian, Liverpool bermain melawan Manchester United di Old Trafford. Kali ini, The Redstampil kurang tajam dan tak mampu menciptakan peluang-peluang yang mengancam gawang tuan rumah. Akhirnya, laga pun berakhir imbang tanpa gol juga.

Usai pertandingan, Jurgen Klopp mengakui bahwa timnya tampil kurang mengesankan saat melawan United. Juru taktik asal Jerman itu merasa jika Liverpool harusnya bisa meraih kemenangan.

“Hari ini tidak mengesankan, tapi kami sering kalah di sini daripada meraih hasil imbang. Hari ini kami bermain imbang, kami mendapat satu poin namun rasanya kami harusnya menang,” kata Jurgen Klopp seperti dilansir Goal International.

“Itu rasanya sama dengan Bayern. Ini menunjukkan dari mana Anda berasal ketika Bayern bermain melawan Anda dan bertahan dengan semua yang mereka miliki. Sesuatu berubah di dunia sepak bola, semua orang beradaptasi dengannya dan sekarang kami harus memastikan bahwa kami beradaptasi dengan kualitas kami,” pungkasnya.

Harusnya Menang

Usai pertandingan, Klopp mengaku bahwa Liverpool tampil di bawah standar lawan United. Namun ia merasa timnya harusnya bisa menang.

“Hari ini tidak cemerlang, tapi kami sering kalah di sini daripada meraih hasil imbang. Hari ini kami bermain imbang, kami mendapat satu poin tetapi rasanya kami harusnya menang,” serunya seperti dilansir Goal International.

“Itu sama dengan Bayern,” sambung Klopp.

“Ini menunjukkan dari mana Anda berasal ketika Bayern bermain melawan Anda dan bertahan dengan semua yang mereka miliki. Sesuatu berubah di dunia sepakbola, semua orang beradaptasi dengannya dan sekarang kami harus memastikan kami beradaptasi dengan kualitas kami,” tegasnya.

Fokus

Jurgen Klopp kemudian menambahkan bahwa Liverpool harus bersyukur bisa mendapat satu poin di laga itu. Sekarang ia pun berharap anak-anak asuhnya bisa segera fokus ke laga berikutnya.

“Tidak ada yang serius terjadi hari ini; kami datang ke sini, kami ingin memenangkan pertandingan itu dengan semua pembicaraan yang muncul di sekitar kami dan hal-hal seperti itu tentang ManchesterUnited berada di momen yang fantastis,” ujarnya.

“Memang, itu benar tetapi mereka masih memiliki 14 poin lebih sedikit dari yang kita miliki. Berita bagus tentang hari ini adalah bahwa itu tidak berubah jadi mari kita lanjutkan,” tegasnya.

“Kami mengambil titik itu, itu satu lebih ketimbang dari yang diharapkan olrang-orang. Jadi sekarang semuanya adalah permainan yang sama, dan sekarang mari kita mainkan sisa musim ini. Semuanya bagus,” pungkasnya.

Leave a Reply