Perihal Lawan Liverpool di Perempat Final, Klopp: Siapa Saja Boleh!

Jurgen Klopp

Jurgen Klopp – Liverpool berhasil mengalahkan Bayern Munchen dengan skor meyakinkan 3-1 pada leg kedua 16 besar Liga Champions 2018/19, di Allianz Arena, Kamis (14/3) dini hari WIB. Kemenangan itu mengantarkan The Reds ke perempat final setelah hanya bermain imbang tanpa gol di leg pertama lalu.

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp mengaku puas dengan kemenangan timnya, khususnya dengan pertahanan The Reds. Klopp gembira karena kemenangan itu membuktikan bahwa Liverpool merupakan salah satu tim kuat di kompetisi Eropa.

Mengalahkan Bayern di kandangnya sendiri bukan tugas mudah, tapi Liverpool mampu melakukan itu dengan baik. Pengalaman mereka mencapai final Liga Champions musim lalu tampaknya sedikit membantu mental tim untuk musim ini.

Lebih lanjut, Klopp mengaku siap menghadapi tim mana pun di perempat final nanti. Baca komentar selengkapnya di bawah ini ya, Sport855 Fans!

Perempat final nanti jelas akan lebih sulit, tapi Klopp menjamin timnya siap menghadapi siapa pun. Dia yakin para pemain juga memiliki prinsip yang sama, mereka percaya diri di Liga Champions, dan menurut Klopp itu merupakan salah satu faktor penting.

“Siapa pun yang kami dapati sebagai lawan, kami siap menerimanya. Para pemain menyukai kompetisi ini, mereka sungguh memberikan yang terbaik pada momen-momen penting. Sikap mereka luar biasa,” kata Klopp di laman resmi UEFA.

“Tiga penyerang depan kami luar biasa, para pemain yang datang dari bangku cadangan juga banyak membantu.”

Menyambung undian delapan besar di markas badan sepak bola Eropa, UEFA, di Nyon, Swiss, Jumat mendatang, Manchester United mengawali dominasi Inggris kali ini dengan melakukan kebangkitan yang bersejarah di Stadion Parc des Princes, Paris, Prancis, yaitu menang 3-1 melawan Paris Saint-Germain. Di Old Trafford, United kalah 0-2.

Selanjutnya, Manchester City menampilkan wajah Inggris yang berbeda dengan menggilas Schalke 0-4 dalam skor agregat 10-2. City diikuti Tottenham Hotspur yang menyingkirkan Borussia Dortmund.

Adapun di Stadion Allianz Arena, Munich, Jerman, dinihari tadi, Kamis 14 Maret 2019, Liverpool asuhan manajer Jurgen Klopp melengkapi sukses klub Inggris mencetak treble melawan klub Bundesliga. Tandukan Virgil van Dijk dan dua gol  Sadio Mane mengalahkan Bayern Munich 3-1

Dengan tidak ada lagi larangan klub dari negara yang sama berhadapan pada perempat final, pertarungan sesama klub dari Inggris dalam delapan besar kemungkinan terjadi.

Leave a Reply