Kalah dari Everton, Emery Yakin Arsenal Masih Mampu Finis Empat Besar

Kalah dari Everton

Sport855.id – Manajer Arsenal, Unai Emery menegaskan dirinya masih yakin akan peluang timnya mengakhiri musim ini di empat besar klasemen meski baru saja menelan kekalahan 0-1 di markas Everton.

Bertandang ke Goodison Park, Arsenal harus menyerah lewat gol tunggal yang dicetak Phil Jagielka di awal babak pertama. Ini merupakan kekalahan pertama The Gunners dalam tujuh laga terakhir di Premier League.

Kalah dari Everton ini membuat Arsenal gagal mengambil alih posisi ketiga yang ditempati Tottenham Hotspur. Tim asuhan Emery kini memiliki poin 63, sama dengan raihan Chelsea serta unggul dua poin atas Manchester United.

Kalah dari Everton tak membuat Emery kehilangan keyakinannya bahwa Arsenal bakal finis di empat besar dan mendapat jatah ke Liga Champions musim depan.

“Kami tahu ini akan sulit dan kami harus mengambil kesempatan seperti hari ini,” ujar Emery seusai laga seperti dikutip Goal International.

“Hari ini kami kehilangan peluang emas untuk meraih poin tiga poin. Kami bakal memiliki kesempatan lebih di laga-laga berikutnya. Semua bergantung kami dan juga tim lain,” imbuhnya.

Pekan depan Arsenal bakal kembali dihadapkan pada jadwal cukup berat ketika mereka harus bertandang ke markas tim kuda hitam, Watford. Emery pun mendesak agar timnya bisa lebih konsisten di laga-laga selanjutnya.

“Kami harus tampil konsisten dalam 38 pertandingan tapi hari ini kami kehilangan konsistensi tersebut. Kami harus konsisten di laga selanjutnya dan jika kami melakukannya maka kami bisa meraih kemenangan,” tutur Emery.

“Kami bisa menjadi negatif karena kami kehilangan tiga poin, tapi kami masih bisa terus mengambil kesempatan untuk berada di empat besar,” tukasnya.

Arsenal pun masih menyisakan satu pertandingan lagi, jadi bila The Gunners –julukan Arsenal– mampu memenangi pertandingan melawan Everton pada Minggu 7 April 2019 nanti, maka mereka dapat dipastikan bakal mengisi posisi ketiga. Setelah Everton, Emery merasa Arsenal sudah tak memiliki lawan yang terlalu berat. Jadi apabila Arsenal bisa terus bermain konsisten, maka Emery percaya timnya bisa berada di posisi empat besar di pengujung musim 2018-2019 nanti.

“Saya sangat realisitis. Kami berada dalam momen yang baik. Kali ini semuanya bergantung pada pertandingan Minggu besok (kontra Everton) dan tiga poin di laga tersebut. Itu juga tergantung bila kami bisa tampil efisien di lapangan. Apabila kami bisa kompetitif selama 90 menit, maka kami bisa meraih tiga poin tersebut,” kata Emery, dikutip dari Sportskeeda.

Leave a Reply