Benzema yang Bikin Gol, Ronaldo yang Dibahas

Karim Benzema

Karim Benzema – menjadi pahlawan kemenangan Real Madrid atas Real Valladolid pada laga lanjutan La Liga, Senin (11/3) dini hari WIB. Dia mencetak dua gol dalam kemenangan 4-1 yang begitu penting untuk Los Blancos.

Musim 2018/19 ini tidak berjalan terlalu mulus untuk Madrid. Sang jawara Eropa belum menemukan kestabilan sejak awal musim. Puncaknya, pekan lalu Madrid tersingkir dari Copa del Rey dan Liga Champions, juga hanya memiliki peluang tipis di La Liga.

Kondisi ini disinyalir disebabkan oleh kepergian Cristiano Ronaldo dan Zinedine Zidane. Madrid tampak kelimpungan ketika dua sosok penting itu pergi di waktu yang sama, mereka belum menemukan pengganti yang tepat.

Meneruskan tugas Ronaldo memang tidak mudah, kapten Portugal itu merupakan jaminan puluhan gol setiap musimnya. Alhasil, Madrid tampak tumpul musim ini. Benzema memang cukup baik dalam urusan mencetak gol, tapi dia bukanlah Ronaldo.

Benzema menyadari kritikus yang menuding Madrid kesulitan karena kepergian Ronaldo, tapi baginya sudah tak ada guna membicarakan pemain yang sudah tidak membela Real Madrid.

“Setiap orang boleh berpikir seperti yang mereka inginkan. Cristiano tidak di Real Madrid, kami harus memikirkan diri kami sendiri dan membantu satu sama lain untuk menang. Itulah sepak bola,” tegas Benzema di laman Realmadrid.

Lebih lanjut, Karim Benzema juga membantah kabar perpecahan di ruang ganti Madrid. Dia menegaskan bahwa para pemain selalu bahu-membahu meningkatkan performa tim, mereka saling membantu untuk menang.

“Ruang ganti kami selalu menyatu, kami tidak akan menang hari ini jika yang terjadi sebaliknya. Apa yang terjadi di ruang ganti, tetap berada di ruang ganti.”

“Rekan setim saya dan pelatih [menjalin hubungan] yang tampak bagus bagi saya, kami semua bersama-sama,” pungkasnya.

Momen Ronaldo menjadi perbincangan. Pasalnya, ia melepaskan kans bikin hat-trick ke-50 sepanjang kariernya. Ada pula yang beranggapan jika Ronaldo membalas assist Benzema yang melahirkan gol pertama.

Saat bikin gol pertama, Ronaldo memang sempat menunjuk-nunjuk ke arah fans Madrid. Ia seolah menunjukkan rasa terima kasihnya mendapat bantuan dari Benzema untuk bikin gol.

Selain itu, aksi Ronaldo juga seolah membantu Benzema terhindar dari kritikan. Maklum, Benzema sedang seret gol dengan baru empat gol dilesakkannya musim ini, termasuk satu ke gawang Alaves.

Tak ayal, Ronaldo pun banyak menuai pujian. Aksinya bersama Karim Benzema memberi makna lain dari sekadar tiga poin yang didapat Madrid.

Leave a Reply