Kata Casillas, Zidane Punya Kemiripan dengan Del Bosque

Kata Casillas

Sport855.id – Mantan kiper Real Madrid, Iker, melihat ada persamaan antara Zinedine Zidane dengan mantan pelatihnya, Vicente Del Bosque. Terutama dari cara mereka memperlakukan para pemainnya di sesi konferensi pers.

Zidane, bisa dibilang, memiliki tempat khusus di hati para penggemar. Bagaimana tidak, ia adalah salah satu faktor Real Madrid tampil kuat di tiga musim sebelumnya. Mereka bahkan berhasil menyabet trofi Liga Champions di tiap musim tersebut.

Setelah sempat hengkang pada bursa transfer musim panas lalu, ia kini kembali menukangi klub berjuluk Los Merengues itu. Efeknya pun mulai terlihat, di mana Madrid berhasil meraih kemenangan di dua laga terakhirnya.

asillas, yang membela Real Madrid selama 16 tahun, tidak merasakan pengalaman bermain di bawah asuhan pria asal Prancis itu. Ia hanya sempat merasakan keberhasilan Madrid bersama Vicente del Bosque, yang terjadi pada awal-awal karirnya.

Meskipun begitu, pria berumur 37 tahun tersebut tahu bahwa Zidane bisa disandingkan dengan sosok seperti Del Bosque. Terlebih dari cara mereka memperlakukan para pemainnya di sesi konferensi pers.

“Zidane selalu terlihat memegang kontrol situasi. Dia juga adalah pelatih muda yang dekat dengan para pemainnya, dia senang menjadikan mereka menjadi bintang,” tutur Kata Casillas seperti yang dikutip dari Goal.

“Saat saya melihatnya di konferensi pers, dia mengingatkan saya kepada Vicente del Bosque. Vicente tak pernah menjadi pelatih yang menginginkan perhatian, dia senang membiarkan itu untuk para pemainnya,” lanjutnya.

Lebih lanjut, Kata Casillas juga meyakini bahwa menjadi seorang pelatih, dari yang sebelumnya merupakan pemain kelas dunia, itu tidak mudah. Maka dari itu, ia merasa pantas untuk menyematkan pujian kepada mantan rekan satu timnya tersebut.

“Melakukan lompatan dari pemain ke pelatih tidaklah mudah, sangat tidak mudah,” tambah Kata Casillas.

“Saat anda menjadi yang terbaik, salah satu yang terbaik sepanjang masa, terkadang kami sudah melihatnya di lapangan, membuat gerakan yang tampaknya mudah tapi kami telah melihat berbagai kasus yang tidak bekerja seperti itu,” tandasnya.

Zidane dianggap sebagai salah satu gelandang terbaik dunia saat masih bermain di Real Madrid dulu. Total lima gelar berhasil ia sumbangkan untuk Los Merengues dalam rentang waktu lima musim, salah satunya adalah Liga Champions, Berita Sepakbola.

Leave a Reply