Kata kata Ronald Koeman Ini Bisa Buat Fans Barcelona Gigit Jari

Sport855.id - Kata kata Ronald Koeman Ini Bisa Buat Fans Barcelona Gigit Jari

Sport855.id – Kata kata Ronald Koeman Ini Bisa Buat Fans Barcelona Gigit Jari, Fans Barcelona yang menginginkan Ernesto Valverde dipecat nampaknya harus bersabar. Sebab salah satu kandidat terkuat sebagai penggantinya, Ronald Koeman, belum tertarik untuk pindah ke Camp Nou.

Inilah Ronald Koeman Ini Bisa Buat Fans Barcelona Gigit Jari – Berita Bola

Pria berumur 56 tahun tersebut masih terikat kontrak dengan Timnas Belanda. Namun ada satu klausul yang membuatnya bisa melenggang bebas guna memperkuat klub lainnya.

Ya, klausul tersebut memperbolehkan Koeman meninggalkan Timnas Belanda kapanpun yang dia inginkan. Namun klausul tersebut baru bisa diaktifkan usai pagelaran Piala Eropa 2020 berakhir.

Koeman pun jadi sering dikaitkan dengan Barcelona, terlebih karena adanya histori yang cukup panjang di antara dirinya dengan klub raksasa Spanyol itu. Semasa bermain, Koeman pernah memperkuat Los Cules selama enam tahun.

Inilah Kata kata Ronald Koeman Ini Bisa Buat Fans Barcelona Gigit Jari

Koeman Tak Nyaman

Namun, kabar soal ketertarikan Barcelona tidak membuat Koeman merasa senang. Ia justru merasa terganggu karena sedang mempersiapkan Die Oranje untuk menghadapi serangkaian pertandingan di Piala Eropa 2020 nanti.

“Saya masih punya kontrak dengan sisa durasi dua tahun bersama timnas, dan saya tak ingin bicara soal Barcelona,” ujar Koeman dalam sebuah acara di Barcelona, seperti yang dikutip dari Goal International.

“Ini tidak membuat nyaman untuk banyak alasan: Saat ini saya masih memiliki pekerjaan dan tak adil untuk membicarakan ini,” lanjutnya.

“Jika mereka datang, maka mereka akan datang; dan jika tidak, maka tidak. Masih ada banyak hal penting yang bisa dikhawatirkan dalam hidup,” tambahnya.

Masih Kemungkinan

Walaupun begitu, kata-kata Koeman beberapa waktu lalu sepertinya bisa sedikit melegakan fans Barcelona yang ingin melihatnya di Camp Nou. Ya, Koeman sempat mengutarakan bahwa dirinya bisa saja kembali ke Barcelona.

“[Bergabung dengan Barcelona] adalah sebuah kemungkinan, namun hanya setelah Euro 2020,” ujar Koeman dalam sebuah konferensi pers bulan lalu.

Di Piala Eropa 2020, Belanda masuk ke Grup C bersama Austria, Ukraina, dan satu tim lagi yang baru akan diketahui setelah babak play-off berakhir. Ukraina akan menjadi lawan pertama mereka dalam kompetisi tersebut.

(Berita Bola)

Leave a Reply