Beberapa Kesalahan Yang Timbul Saat Para Pemain Chelsea Telah Melakukan Transfer Pemainnya

Kesalahan Transfer Pemain Chelsea

Kesalahan Transfer Pemain Chelsea – Chelsea merupakan salah satu klub paling cerdas dalam mengatur sirkulasi keuangan mereka di bursa transfer. Meski tampak boros, sebenarnya The Blues cukup pintar dalam menjual pemain.

Kesalahan Transfer Pemain Chelsea Yang Telah Dilakukan Oleh Chelsea

Menurut Football London, tidak ada klub Premier League lain yang mendapatkan uang sebanyak Chelsea dari penjualan pemain dalam beberapa tahun terakhir. Artinya, Chelsea pun pintar mencari uang dengan caranya sendiri. The Blues dikabarkan mengusung model finansial yang cukup unik. Mereka mendatangkan banyak pemain muda, lalu mengembangkannya di akademi, melalui skema pinjaman, bahkan sempat main di tim inti. Kemudian, pemain itu bakal dijual di harga terbaik, Chelsea untung besar. Kendati demikian, model bisnis ini tidak selalu sukses. Ada 6 kesalahan penjualan transfer Chelsea yang sulit diabaikan.

1. Arjen Robben

Arjen Robben Berpotensi Urung Pensiun, Bakal Main di Brasil ...
Dijual: 24 juta pounds
Klub: Real Madrid (2007)

Chelsea harus mengalahkan MU untuk mendapatkan Robben pada tahun 2004. Perjuangan yang tepat, Robben langsung jadi slah satu pemain terbaik Premier League pada masanya. Namun, cedera panjang menodari karier tiga tahun Robben di Chelsea. Dia kehilangan tempat di tim inti pada musim 2006/07. Alhasil, ketika Real Madrid datang menyapa, Chelsea membiarkannya pergi ke Santiago Bernabeu.

2. Kevin de Bruyne

De Bruyne: Kami Harus Berkembang
Dijual: 18 juta pounds
Klub: Wolfsburg (2014)

Chelsea sebenarnya sudah punya fondasi tim kuat, tapi ketidaksabaran jadi bencana. Salah satu kesalahan terbesar mereka adalah melepas Kevin De Bruyne. Mungkin Chelsea tidak sepenuhnya salah, sebab saat itu melepas De Bruyne adalah permintaan Jose Mourinho. Nahas bagi Chelsea, kini De Bruyne menjelma jadi salah satu gelandang terbaik di dunia.

6 Pemain Yang Bisa Di Katakan Gagal Saat Melakukan Transfer Para Pemain

3. Romelu Lukaku

Terungkap! Fakta Baru Hubungan Romelu Lukaku dan Manchester United
Dijual: 28 juta pounds
Klub: Everton (2014)

Lukaku tiba di Stamford Bridge pada tahun 2011 dengan reputasi sebagai salah satu striker muda terbaik. Sayangnya, dia tidak benar-benar mendapatkan kesempatan untuk membuktikan diri. Chelsea justru meminjamkan Lukaku, mulai dari West Bromwich Albion hingga Everton. Lalu, ketika Chelsea membeli Diego Costa pada tahun 2014, Lukaku meminta dilepas permanen dan Mourinho mengizinkannya.

4. Thorgan Hazard

Dortmund Rekrut Thorgan Hazard | Harianjogja.com
Dijual: 7,2 juga pounds
Klub: Borussia Monchengladbach (2015)

Silau Eden Hazard membuat karier Thorgan Hazard tidak terlalu diperhatikan. Padahal, dia merupakan salah satu pemain muda berbakat dalam skuad Chelsea saat itu. Thorgan bermain apik di klub mana pun dia dipinjamkan. Namun, sepertinya Chelsea tidak percaya. Dia tidak pernah mendapatkan kesempatan bermain di tim inti. The Blues akhirnya mengizinkan Thorgan hengkang ke Bundesliga pada tahun 2014 lalu. Sekarang, dia tampil apik bersama Borussia Dortmund.

5. Mohamed Salah

Kesalahan Transfer Pemain Chelsea
Dijual: 14,5 juta pounds
Klub: AS Roma (2016)

Salah satu kesalahan terbesar lainnya. Chelsea lagi-lagi tidak sabar menunggu pembuktian pemain dan memilih menjualnya secara permanen, Mohamed Salah salah satu contohnya. Kasusnya sama dengan Lukaku dan De Bruyne, bahkan ketiganya berada dalam skuad Chelsea di waktu yang sama. Namun, Mourinho memilih melepasnya karena tidak mau menunggu.

6. Eden Hazard

Kesalahan Transfer Pemain Chelsea
Dijual: 100 juta pounds
Klub: Real Madrid

Transfer yang paling anyar, masih segar. Eden Hazard baru tiba di Real Madrid pada musim panas lalu. Memang Hazard belum benar-benar membuktikan diri, tapi sepertinya hanya masalah waktu. Chelsea tidak benar-benar salah melepas Hazard, sebab mereka tidak punya pilihan lain. Opsinya terbatas, antara menjual Hazard dengan harga setinggi mungkin atau kehilangannya dengan cuma-cuma setahun berselang.

Leave a Reply